Franz Beckenbauer Ubah Permainan Lebih Menginspirasi dan Jadi Sosok Penting Sepakbola Jerman

Tuesday, 9 January 2024
Franz Beckenbauer Ubah Permainan Lebih Menginspirasi dan Jadi Sosok Penting Sepakbola Jerman
Franz Beckenbauer Ubah Permainan Lebih Menginspirasi dan Jadi Sosok Penting Sepakbola Jerman

paradapos.comLegenda sepakbola Jerman Franz Beckenbauer, yang wafat pada usia 78 tahun, berperan penting dalam mengubah sepakbola menjadi lebih modern dan menjadi simbol keberhasilan olahraga Jerman setelah perang dunia.

Ia berhasil memimpin timnas Jerman meraih gelar Piala Dunia 1974 di kandang sendiri. Keberhasilannya ini adalah penegasannya dalam sejarah sepakbola.

Dia dikenal sebagai 'Der Kaiser' karena gaya bermainnya yang angkuh dan penguasaan dalam permainan.

Baca Juga: Punya Stok Tahu di Rumah? Yuk Bikin Camilan Tahu Aci Kuah Gejrot, Luar Krispi Dalam Kenyal!

Dikutip dari Reuters, Selama beberapa dekade, ia menjadi simbol keberhasilan Jerman di lapangan, baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih.

Setelah berpindah ke posisi bangku manajer cadangan, Beckenbauer terus meraih penghargaan prestisius yang menghiasi karir gemilangnya dan tetap memecahkan rekor kesuksesannya yang luar biasa.

Beckenbauer berhasil mencatat 103 penampilan dan menjabat sebagai kapten tim Jerman Barat hingga memenangkan Piala Dunia 1974, dua tahun setelah memenangkan gelar Eropa.

Baca Juga: Perbedaan Kehidupan Siang dan Malam Honey Lee Sebagai Jo Yeon Hwa di Drakor Aksi Komedi 'Knight Flower'

Di level klub, dia berhasil membawa Bayern Munich meraih tiga kemenangan berturut-turut di Piala Eropa antara tahun 1974 dan 1976 serta memenangkan Piala Dunia Antarklub, Piala Pemenang Eropa, dan delapan trofi domestik lainnya termasuk empat gelar juara liga dan empat kemenangan piala.

Dia adalah pemain terbaik Jerman Barat tahun ini dengan rekor empat kali dan dua kali pemain terbaik Eropa.

Dipandang sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, dan oleh banyak orang diakui sebagai pemain terbaik Eropa, Beckenbauer menciptakan dan membentuk peran libero modern sebagai seorang pemain.

Baca Juga: Resahkan Masyarakat, Bandar Sabu di Jambi Ditangkap Polisi

Dalam situasi yang menegangkan, Beckenbauer selalu tetap tenang dan mahir dalam perlindungan, ia memiliki kemampuan untuk mengantisipasi permainan dengan sangat cerdik sehingga ia dapat menentukan waktu yang tepat untuk bergerak ke garis depan.

Penyapu yang tenang dan tidak terburu-buru dan tidak pernah kehilangan konsentrasi saat memberikan umpan panjang yang sempurna kepada para penyerangnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metrojambi.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini