Hasyim Asy’ari Janji Berikan Apartemen ke Korban, Jika Ingkar Wajib Bayar Rp 4 M

Wednesday, 3 July 2024
Hasyim Asy’ari Janji Berikan Apartemen ke Korban, Jika Ingkar Wajib Bayar Rp 4 M
Hasyim Asy’ari Janji Berikan Apartemen ke Korban, Jika Ingkar Wajib Bayar Rp 4 M


PARADAPOS.COM -
Hasyim Asy’ari Ketua KPU Hasyim telah dinyatakan terbukti bersalah dalam perkara tindak asusila kepada seorang PPLN untuk wilayah Eropa.


Dari sidang etik yang digelar Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), terungkap terdapat bukti janji pemberian Rp 4 miliar dari Hasyim kepada pihak korban atau pengadu.


Hasyim diketahui beberapa kali mendesak korban untuk pergi bersama saat melakukan kunjungan kerja di Eropa.


Berbekal jabatannya sebagai Ketua KPU, Hasyim mendesak korban untuk bertemu hingga melakukan hubungan badan pada Oktober 2023.


"Sehingga akhirnya Pengadu merasa terpaksa untuk beberapa kali pergi bersama Teradu. Puncaknya, Teradu memaksa Pengadu untuk melakukan hubungan badan," kata anggota DKPP di ruang sidang DKPP, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024).


Setelah peristiwa tersebut, Hasyim terus saja mendekati korban.


DKPP menyebut Hasyim kemudian membuat pernyataan tertulis kepada korban pada Januari 2024.


Dalam surat tertulis itu termuat beberapa janji Hasyim kepada korban.


Diantaranya adalah Hasyim berjanji untuk menikahi korban atau pengadu.


"Teradu akan menunjukkan komitmen serius untuk menikahi Pengadu, termasuk menyatakan untuk menjadi 'imam' bagi Pengadu," ujar anggota DKPP.


Kemudian dalam putusan tersebut, Hasyim disebut membuat surat pernyataan kepada korban.


Hasyim menjanjikan akan mengurus balik nama apartemen menjadi atas nama korban, memberikan keperluan korban selama kunjungan di Indonesia, termasuk tiket pesawat Belanda-Jakarta sejumlah Rp 30 juta setiap bulan, serta memenuhi keperluan makan korban seminggu sekali, memberikan perlindungan nama baik dan kesehatan mental korban, tidak akan menikah dengan perempuan lain, serta memberi kabar minimal sehari sekali.


"Dan Teradu menyatakan bahwa apabila pernyataan tersebut tidak dapat dipenuhi, maka Teradu bersedia diberikan sanksi moral berupa memperbaiki tindakan yang belum terpenuhi dan membayar denda yang disepakati sebesar IDR 4.000.000.000,- yang dibayarkan secara dicicil selama 4 (empat) tahun," demikian isi surat pernyataan Hasyim yang tercantum di putusan DKPP.


Sumber: wartakota

SEBELUMNYA

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini