Jatah Final Ganda Putra Milik Fajar dan Rian Atau Leo dan Daniel

Friday, 26 January 2024
Jatah Final Ganda Putra Milik Fajar dan Rian Atau Leo dan Daniel
Jatah Final Ganda Putra Milik Fajar dan Rian Atau Leo dan Daniel

paradapos.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, berhasil melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan rekan satu negara mereka, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri, pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2024, JUmat 26 Januari 2024. Pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, berlangsung dengan dominasi Fajar/Rian yang menang dua gim langsung, 21-13 dan 21-12.

Pada set pertama, Fajar/Rian menguasai tempo permainan dan unggul 5-1. Bagas/Fikri mencoba membalas, namun kesulitan mengatasi keunggulan lawan. Interval gim pertama berakhir dengan keunggulan Fajar/Rian 11-6, dan mereka memenangkan set tersebut dengan skor 21-13.

Set kedua dimulai dengan kejar mengejar poin antara kedua pasangan. Fajar/Rian memimpin 11-5 saat interval gim kedua. Bagas/Fikri kesulitan mengejar ketertinggalan setelah interval, dan Fajar/Rian memenangkan set kedua dengan skor 21-12.

Baca Juga: Akses ke Obyek Wisata di Aceh Selatan Rusak, Wisatawan Susah Nikmati Panen Durian

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian melanjutkan dominasi atas Bagas/Fikri, dengan tujuh kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir di berbagai turnamen. Fajar/Rian akan bertemu dengan rekan satu negara, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, dalam babak semifinal. Leo/Daniel sebelumnya mengalahkan wakil China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han dalam pertandingan perempat final. Kedua pasangan ganda putra Indonesia tersebut akan bersaing untuk meraih satu tiket menuju final Daihatsu Indonesia Masters 2024 pada Minggu mendatang.

Fokus

Fajar Alfian fokus menyiapkan kondisi fisik jelang melawan rekan senegaranya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Peraih medali emas All England 2023 tersebut mengungkapkan bahwa Leo/Daniel telah saling mengerti dengan gaya permainannya dengan Muhammad Rian Ardianto sehingga tidak ada strategi khusus untuk pertandingan besok.

Baca Juga: Kiat Merawat Kulit Sesuai dengan Karakternya

"Kami pribadi bersyukur Alhamdulillah karena akhirnya ada wakil Indonesia yang berada di final walaupun belum tahu besok antara kami atau Leo dan Daniel, yang pasti persiapannya untuk besok kami sudah sama-sama tahu (gaya permainan), jadi kami lebih mempersiapkan untuk jaga kondisi dan lebih menjaga mental dan fokusnya saja," kata Fajar Alfian dalam konferensi pers seusai pertandingan perempat final, Jumat.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak perempat final dalam pertandingan dua gim langsung, 2-0 (21-13 dan 21-12).

"Yang pasti lawan teman sendiri itu udah tahu kelemahan kelebihan semuanya karena latihan bersama juga di Pelatnas PBSI mungkin tergantung kami menikmati pertandingannya," ujar Fajar.

Fajar ingin segera memperoleh kemenangan cepat pada pertandingan besok untuk persiapan di partai final. Namun ia memprediksi bahwa pertandingan besok akan berlangsung sengit pasalnya kedua pasangan siap tampil ngotot memperebutkan poin menuju Olimpiade.

Baca Juga: Yordania Akhirnya Hindari Jepang di babak 16 Besar, dan Malaysia Bikin Kejutan Sebelum Pulang

"Inginnya pribadi yang menang cepat buat persiapan di partai final tapi kan sama ada Race to Olympic, juga semua pemain mau lolos Olimpiade 2024. Jadi pasti besok sama-sama (tampil) ngotot ingin menang," ujar Fajar.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: setiafakta.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini