Yordania Berhasil Bendung Para Bintang Korsel

Saturday, 20 January 2024
Yordania Berhasil Bendung Para Bintang Korsel
Yordania Berhasil Bendung Para Bintang Korsel

paradapos.com - Pertandingan antara Yordania dan Korea Selatan berakhir imbang 2-2 pada matchday 2 Grup E Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium pada Sabtu malam WIB 20 Januari 2024.

Korea Selatan memimpin terlebih dahulu melalui gol penalti Son Heung Min pada menit ke-9. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut berhasil menjebol gawang Yordania dengan tembakan ke tengah gawang yang tidak dapat dihentikan oleh kiper Yazeed Abulaila.

Son hampir mencetak gol kedua pada menit ke-20, tetapi tembakannya dari kaki kiri masih dapat diblok oleh Abulaila setelah memanfaatkan umpan Lee Jae Sung.

Meskipun tertinggal satu gol, Yordania bangkit dengan perlahan dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-37. Gol tersebut terjadi setelah tendangan penjuru membuat Park Yong Woo melakukan gol bunuh diri, kalah duel dengan Yazan Al Arab di kotak penalti.

Baca Juga: Hal Ringan Yang Bisa Hambat Rezeki Menurut Imam Al Zarnuji 

Menjelang akhir babak pertama, Yordania memberikan kejutan dengan gol kedua melalui tembakan keras Yazan Al Naimat, memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti pada menit ke-45+6.

Korea Selatan berusaha keras untuk mengejar ketinggalan di babak kedua, dan upayanya membuahkan hasil di masa injury time. Tembakan kaki kiri Hwang In Beom membentur Yazan Al Arab, membuat bola berbelok arah dan masuk ke gawang sendiri, sehingga skor berakhir imbang 2-2.

Meskipun Korea Selatan nyaris mencetak gol tambahan pada menit ke-90+9, skor akhir tetap 2-2. Hasil ini membuat Yordania tetap memimpin klasemen dengan empat poin, hanya unggul selisih gol atas Korea Selatan di posisi kedua.

Susunan pemain:
Yordania (3-4-3): Abdulaila; Al Ajalin, Al Arab, Nasib; Al Mardi, Ayed, Al Rashdan, Haddad; Olwan, Al Naimat, Tamari.

Korea Selatan (4-4-2): Jo Hyeon-Woo; Lee Ki-Je, Kim Min-jae, Jung Seung-Hyun, Seol Young-Woo; Le Jae-Sung, Park Yong-Woo, Hwang In-Beom, Lee Kan-In; Son Heung-Min, Cho Gue-Sung.

 

 

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: setiafakta.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini