Pernah terseret isu asusila pada Wanita Emas, Hasyim ungkap reaksi keluarga: Risiko orang ganteng

Friday, 5 July 2024
Pernah terseret isu asusila pada Wanita Emas, Hasyim ungkap reaksi keluarga: Risiko orang ganteng
Pernah terseret isu asusila pada Wanita Emas, Hasyim ungkap reaksi keluarga: Risiko orang ganteng


PARADAPOS.COM - 
Hasyim Asyari selaku mantan ketua komisi pemilihan umum (KPU) kini sedang menjadi pemberitaan ketika terseret isu asusila pada seorang wanita berinisial CAT.


Pada tahun 2022, Hasyim Asyari juga pernah terseret kasus serupa yang melibatkan politisi bernama Hasnaeni atau lebih dikenal dengan sebutan Wanita Emas.


Hasyim Asyari pun pernah menanggapi isu tersebut yang terbukti tak dilakukannya. Ia pun mengungkap bagaimana reaksi dari keluarga ketika kasus tersebut bergulir dan berujung tak terbukti.


Hal ini diungkap ketika ia menjadi bintang tamu di salah satu acara di kanal YouTube Metro TV yang tayang pada 7 Mei 2023.


Pada kesempatan itu, salah seorang pengisi acara lain bertanya tentang respons keluarga tentang isu keterlibatannya pada kasus asusila dengan Wanita Emas.


"Bapak ini namanya pernah terseret kasus Wanita Emas walaupun pada akhirnya telah terklarifikasi bahwa kasus tersebut tidak benar," ujar salah seorang wanita.


"Saya kepo respons istri dan juga anak-anak bapak gitu, ketika tahu bapak dituduh terlibat kasus tersebut," sambungnya.


Pria berusia 51 tahun ini berkelakar jika semua sudah menjadi risiko orang ganteng ketika diisukan melakukan kasus tersebut.


"Risiko orang ganteng, mbak," jawab Hasyim Asyari yang diiringi dengan tawa dari penonton di studio.


Ungkap respons keluarga


Ia pun menjelaskan tentang repsons dari orang tua atau pun istri dan anaknya. Menurutnya, jabatannya sebagai ketua KPU memiliki risiko yang tinggi dari segala penjuru.


Sehingga ia telah meminta keluarganya untuk mengerti tentang hal tersebut dengan segala risiko yang mungkin akan terjadi.


"Orang tua saya, keluarga itu ibarat sudah menghibahkan saya untuk urusan untuk pekerjaan-pekerjaan ini dengan segala macam risikonya," jawabnya.


Tak hanya dirinya, ia pun meminta agar semua anggota KPU untuk bersiap menghadapi segala risiko yang mungkin akan terjadi.


"Artinya siapapun ya kalau daftar KPU harus paham atau siap menghadapi risiko-risiko ini, maka keluarga pun harus saya siapkan," jelasnya.


Diketahui pada tahun 2022 lalu, Hasyim Asyari pernah terlibat isu asusila dengan Hasnaeni. Kasus ini sempat bergulir di persidangan, tapi berakhir dengan putusan tak bersalah.


Kini, Hasyim Asyari kembali terlibat kasus serupa dengan seorang wanita bernama CAT yang merupakan seorang panitia pemilihan luar negeri (PPLN).


Hasyim Asyari pun dicopot dari jabatannya sebagai ketua KPU karena kasus tersebut.***


Sumber: hops

SEBELUMNYA

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini