Jadwal Padat, Pemain PSIM Jogja Digenjot Fisik dan Diberi Suplemen

Friday, 29 December 2023
Jadwal Padat, Pemain PSIM Jogja Digenjot Fisik dan Diberi Suplemen
Jadwal Padat, Pemain PSIM Jogja Digenjot Fisik dan Diberi Suplemen
 
RADAR MALIOBORO - Persiapan PSIM Jogja jelang babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024 terus dimatangkan. Termasuk dengan menggenjot fisik pemain.
 
Pelatih fisik PSIM Jogja, Ruly Hidayansyah meyatakan sejauh ini para pemain Laskar Mataram sudah mengalami perkembangan latihan yang sangat bagus. Baik itu kondisi fisik ataupun staminanya.
 
 
"Perkembangannya sejauh ini rata-rata pemain oke. Hanya ada beberapa pemain yang masih pemulihan. Sukarja sudah mulai adaptasi, gabung sama latihan. Insyaallah untuk melawan Semen Padang siap," katanya (28/12).
 
Sejak pekan lalu, memang skuad tim PSIM Jogja baru menata timnya untuk menghadapi babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024. Sehingga, dari hal tersebut maka para pemain Laskar Mataram difokuskan untuk meningkatkan kondisi dan staminanya. 
 
 
Menginggat di fase 12 nanti, waktu laganya sangat mepet dan dirasa akan sangat menguras tenaga dan kondisi fisik para pemain. 
 
"Sekarang kami sudah mulai persiapan untuk meningkatkan kemampuan ketahanan fisik, dari intensitas rendah, menengah, sampai besok intensitas tinggi," ujar Ruly.
 
Pelatih berlisensi B AFC ini juga mengaku saat sudah memasuki laga fase 12 besar mendatang. Pihaknya akan terus merancang latihan para pemain guna memanajemen kondisi fisik para pemain.
 
 
"Kalau di 12 besar kan padet sekali ya lima kali main. Kita fokuskan ke kondisi fisik pemain, kasih suplemen, dan lain-lain," katanya.  
 
Jadwal di babak 12 besar ini nantinya terbilang cukup padat. Total ada lima pertadingan harus dimainkan oleh Laskar Mataram pada bulan Januari mendatang. Maka oleh sabab itu, Ruly juga berharap agar para asuhnya tetap memiliki kondisi yang bagus dan prima.
 
"Semoga di 12 besar anak-anak bisa main stabil, konsisten, agresif. Soalnya di 12 besar tim lain juga tampil bagus. Karena 12 besar itu pasti semua tim persiapannya harus bagus," tandasnya. (ayu).

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarmalioboro.jawapos.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini