Tim Sleman Menjadi yang Terbaik di Kejurda Baseball DIY 2023, Ini Pemain yang Mendapat Penghargaan

Monday, 25 December 2023
Tim Sleman Menjadi yang Terbaik di Kejurda Baseball DIY 2023, Ini Pemain yang Mendapat Penghargaan
Tim Sleman Menjadi yang Terbaik di Kejurda Baseball DIY 2023, Ini Pemain yang Mendapat Penghargaan

HARIAN MERAPI - Tim Baseball kabupaten Sleman berhasil meraih gelar juara pada Kejurda Baseball DIY 2023 yang berakhir pada hari Minggu (24/12/2023) di Lapangan Lembah UGM Sleman Yogyakarta.

Pada babak grand final Kejurda Baseball DIY 2023, Tim Sleman mengalahkan tim Kabupaten Bantul dengan skor 14-4.

Ketua panpel pertandingan Kejurda Baseball DIY 2023, Praditya Satya Ananda menjelaskan bahwa kejurda tahun ini diikuti oleh empat tim kabupaten/kota se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Penumpang dari Stasiun Senen Naik Signifikan Saat Libur Nataru

Peserta Kejurda Baseball 2023 adalah Kabupaten Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta.

Kabupaten Gunungkidul absen pada Kejurda kali ini karena Pengkab Perbasasi Gunungkidul baru saja terbentuk, sehingga masih kesulitan membentuk tim dalam waktu yang singkat.

Pada pertandingan pendahuluan yang dilaksanakan pada 9 dan 10 Desember 2023 di tempat yang sama menggunakan sistem setengah kompetisi, kemudian ranking satu dan dua maju ke babak grand final sedangkan rangking tiga dan empat bertanding di babak play off memperebutkan peringkat tiga.

Hasilnya tim Sleman yang meraih tiga kemenagan tanpa terkalahkan menempati ranking 1 disusul tim Bantul di ranking 2 dengan dua kemenangan.

Baca Juga: Saat liburan Nataru, ini yang harus dijaga agar tak kena gangguan kolesterol

Tim Kulonprogo di tempat ke 3 dengan 1 kemenangan dan tim Kota Yogyakarta di urutan terakhir tanpa meraih kemenangan, sehingga tim Sleman dan Bantul saling berhadapan di babak grand final.

Pada babak grand final yang berlangsung di bawah terik matahari yang sangat menyengat tim Baseball Sleman bermain rapi sejak inning/babak pertama dimulai gagal diimbangi tim Baseball Bantul.

Para hitter dari Bantul kesulitan memukul bola lemparan dari Pitcher Sleman Praditya Satya yang sangat tajam, cepat dan akurat sehingga gagal mencetak angka.

Baca Juga: Libur Nataru, Wisatawan Bisa Bertanya Seputar Kepariwisataan Yogya di Tourist Information Service

Sedangkan saat tim Sleman bertindak sebagai penyerang para hitternya sangat agresif dengan pukulannya yang keras dan terarah sehingga sulit dibendung oleh para pemain bertahan Bantul dan selamat kembali ke home base dan mencetak poin, hingga pada akhir inning keempat Sleman sudah unggul jauh dengan skor 10-2.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmerapi.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini