Tatap 12 Besar Pegadaian Liga 2, PSIM Jogja Percaya Diri Meski Gabung dengan Trio Sumatera

Friday, 22 December 2023
Tatap 12 Besar Pegadaian Liga 2, PSIM Jogja Percaya Diri Meski Gabung dengan Trio Sumatera
Tatap 12 Besar Pegadaian Liga 2, PSIM Jogja Percaya Diri Meski Gabung dengan Trio Sumatera

HARIAN MERAPI - Tergabung dengan tiga tim kuat asal Sumatera: Persiraja Banda Aceh, Semen Padang, PSMS Medan di Grup X babak 12 besar Pegadaian Liga 2 tidak membuat Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi gentar.

Ia yakin Hariono dan kawan-kawan bisa menghadapi tiga tim Sumatera itu pada babak 12 Pegadaian Liga 2 lalu membawa PSIM Jogja ke babak selanjutnya meski perjalanan jauh diprediksi jadi kendala utama.

Juru taktik PSIM Jogja berusia 53 tahun kelahiran Surakarta itu melihat jarak tempuh menuju kandang lawan di Sumatera pada babak 12 besar Pegadaian Liga 2 tidak akan menjadi persoalan besar.

Baca Juga: Hendak Pasang Spanduk, Warga Magelang Tewas Tersengat Listrik di Depok Sleman, Ini Kronologinya

Ia sudah mengantisipasi ancaman kelelahan itu dengan merancang program latihan yang bakal dilahap pemain mulai Jumat (22/12/2023) sore ini.

"Tim lain akan menempuh perjalanan yang sama. Dua minggu ini kita genjot saja dahulu stamina para pemain agar besok siap," kata Kas Hartadi.

Laskar Mataram akan membuka babak 12 besar Pegadaian Liga 2 menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim Rimbo Kaluang, Kota Padang, awal Januari 2024.

Jika tak ada perubahan jadwal, babak 12 besar akan berlangsung mulai 6 Januari hingga 3 Februari 2024 mendatang. Sistem kompetisi di babak 12 besar ini akan menggunakan kandang-tandang.

Baca Juga: Pemuda Lakukan Pencurian Sapi Seorang Diri di Tempel Berhasil Ditangkap Polsek Tempel, Ini Kronologinya

Masing-masing tim akan melakoni enam pertandingan dengan rincian tiga kandang dan tiga tandang. Di akhir babak 12 besar, peringkat pertama masing-masing grup otomatis lolos ke babak semifinal.

Sedangkan satu tiket sisa di babak semifinal diperebutkan peringkat kedua terbaik dari tiga grup yang ada.

Peluang PSIM Jogja mencuri poin di kandang Semen Padang memang terbuka lebar. Namun, Laskar Kabau Sirah punya rekor bagus ketika bermain di depan pendukung sendiri.

Baca Juga: Erick Berikan Kado pada Hari Ibu dengan Meluncurkan Fasilitas Daycare di KBUMN

Mereka tidak pernah kalah, mengoleksi empat kali menang dan dua kali seri. Semen Padang juga tercatat sebagai tim tersubur dari seluruh kontestan Liga 2 di fase grup.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmerapi.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini