Seru Abis! Korea Selatan Gasak Australia di Perempat Final Piala Asia 2023

Saturday, 3 February 2024
Seru Abis! Korea Selatan Gasak Australia di Perempat Final Piala Asia 2023
Seru Abis! Korea Selatan Gasak Australia di Perempat Final Piala Asia 2023

paradapos.com - Pertandingan sengit terjadi antara Korea Selatan dan Australia dalam babak perempat final Piala Asia 2023.

Korea Selatan keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1 setelah perpanjangan waktu di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, pada Sabtu (3/2) dini hari WIB.

Korea Selatan langsung menggebrak sejak awal pertandingan, bikin Australia kewalahan. Tapi, Australia yang andalkan serangan balik malah dapat peluang bagus buat mencetak gol duluan di menit ke-19. Tapi, sayangnya eksekusi Conor Metcalfe cuma meleset tipis dari gawang.

Baca Juga: Siap-siap, Debat Pamungkas Capres-Cawapres 2024 Bakal Makin Seru!

Tekanan dari Korea akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-32, umpan Seol Young-woo disambut oleh Hwang Hee-chan hingga akhirnya masuk ke gawang. Sayangnya, gol itu dibatalkan karena Seol offside sebelum memberi umpan ke Hwang.

Kesalahan Hwang In-beom di akhir babak pertama berujung fatal bagi Korea. Australia sukses cetak gol lewat Craig Goodwin, bikin skor jadi 1-0.

Di babak kedua, permainan berimbang. Korea gak lagi seenaknya, karena Australia juga nyerang balik. Kiper Korea, Jo Hyeon-woo, berhasil menggagalkan dua peluang emas dari Martin Boyle di menit ke-53.

Baca Juga: Ramalan Shio Tahun Baru Imlek 2024: Empat Shio yang Bakal Jadi Kaya Raya dan Sukses!

Giliran Korea mengancam di menit ke-60, tapi usaha Hwang Hee-chan masih bisa diamankan Mathew Ryan.

Saat pertandingan tinggal 20 menit lagi, Australia hampir cetak gol lewat sundulan Mitchell Duke. Tapi, sundulannya melenceng ke sisi kiri gawang.

Australia, yang hampir menang, kena pukulan telak pas Lewis Miller langgar Son Heung-min di menit ke-90+4, dan wasit tunjuk titik penalti. Hwang Hee-chan jadi eksekutor dan sukses bikin skor jadi 1-1, paksa laga ke perpanjangan waktu.

Baca Juga: Bahaya Konsumsi Nasi Putih Berlebih, Temukan Alternatifnya di Sini

Di menit ke-104, Korea akhirnya unggul lewat tendangan bebas Son yang brilian dekat kotak penalti, masuk mulus ke gawang Australia tak terbendung Mathew Ryan.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: swaramuda.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini