Askot PSSI Mojokerto Rancang Kongres Luar Biasa Akhir Tahun

Thursday, 1 February 2024
Askot PSSI Mojokerto Rancang Kongres Luar Biasa Akhir Tahun
Askot PSSI Mojokerto Rancang Kongres Luar Biasa Akhir Tahun

KOTA, Jawa Pos Radar Mojokerto Askot PSSI Mojokerto bakal memasuki periode kepengurusan baru tahun ini. Kongres luar biasa (KLB) untuk pemilihan ketua dan jajaran exco itu bakal berlangsung sekitaran November nanti.

Jajaran pengurus Askot PSSI Mojokerto yang dipimpin Joko Rustianto periode 2022-2024 telah memasuki tahun terakhir.

Sosok Joko memiliki kesempatan maju kembali dalam kontestasi pada KLB yang rencananya berlangsung akhir tahun nanti.

”Kongres luar biasa ini kemungkinan bulan November kita gelar,” kata Sekretaris Askot PSSI Mojokerto M. Hullah, kemarin.

Hullah menjelaskan, mengacu statuta PSSI, KLB digelar untuk memilih ketua dan anggota exco untuk bertugas selama empat tahun. Selain itu, pemilihan dilanjutkan untuk pengurus jajaran komisi.

”Setelah ketua dan exco dikukuhkan, nanti kita memilih komisi wasit, organisasi, keuangan, dan sebagainya,” imbuh dia.

Di samping KLB, tahun ini pihaknya juga memiliki agenda kongres biasa. Kongres tersebut bakal melibatkan seluruh klub/SSB anggota askot yang berjumlah 14 klub.

”Sebelum KLB kita memang harus menggelar kongres luar biasa, jaraknya tiga bulan,” beber dia. Dalam kongres biasa ini, biasanya juga dilakukan pengesahan/pelepasan klub/SSB anggota.

Dalam kongres biasa tahun lalu, keanggotaan dua SSB anggota baru disahkan. Keduanya adalah SSB Majapahit Soccer Academy (MSA) dan Ricky Nelson Academy (RNA). Sebelum pengesahan ini, klub/SSB anggota askot berjumlah 12. (adi/ron)

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarmojokerto.jawapos.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini