Tarung Derajat Bali Tetap Target 4 Emas di PON XXI/2024, Ini Nama Petarung yang akan Berlaga

Thursday, 1 February 2024
Tarung Derajat Bali Tetap Target 4 Emas di PON XXI/2024, Ini Nama Petarung yang akan Berlaga
Tarung Derajat Bali Tetap Target 4 Emas di PON XXI/2024, Ini Nama Petarung yang akan Berlaga

DENPASAR, BALI EXPRESS - Tim tarung derajat PON Bali telah memetakan target mereka di ajang PON XXI/2024 yang akan berlangsung pada September mendatang di Aceh dan Sumatera Utara.

Sebanyak 4 emas menjadi prioritas bagi salah satu cabang olahraga (cabor) beladiri unggulan KONI Bali ini. 

Hal itu ditegaskan Sekum Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka ketika dikonfirmasi perkembangan tim PON.

Jumlah itu sama dengan pencapaian saat Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 lalu di Jawa Barat.

Baca Juga: Relawan Puji Mahfud MD Mundur dari Menkopolhukam, Desak Bawaslu Awasi Presiden

"Target PON tetap 4 emas. Ya, hasil yang sama saat kami meraihnya di Babak Kualifikasi PON lalu," ungkap Tri Candra Arka, Kamis 1 Februari 2024.

Kata Tri Candra Arka, jumlah itu juga sama persis dengan pencapaian yang diraih saat PON XX/2020 di Papua lalu yakni 4 emas.

Pria yang karib disapa Gung Cok ini menambahkan, 4 emas saat BK PON itu di dapat di 3 kelas tarung putra dan 1 tarung putri. 

"Sementara di Papua lalu 4 emas itu didapat seluruhnya dari petarung putra tapi hanya 2 yang masih tersisa sekarang yakni Andre Surya dan Gede Dicky," imbuh Gung Cok. 

Baca Juga: Ini Alasan Mahfud MD Mengundurkan Diri dari Jabatan Menkopolhukam

Untuk itu, pada  PON Aceh-Sumut nanti, pihaknya tetap mematok Andre Surya dan Gede Dicky Handika Putra untuk mempertahankan medali emasnya yang juga meraih emas di BK PON.

Sementara dua emas lainnya dibebankan kepada Gusti Ngurah Bagus Merta Wijaya (tarung putra) dan Kadek Krisna Dewi (tarung putri) yang notabene peraih emas di ajang BK PON. 

"Targetnya 4 emas saja dulu atau mencoba pertahankan prestasi. Syukur-syukur bisa menambahnya. Kami akan coba curi 1 emas lainnya di tarung putri yakni Putu Mita Yobi karena dia dapat perak saat BK PON lalu," ujarnya. 

Adapun petarung Bali yang tampil di ajang PON XXI/2024 mendatang adalah Gede Dicky Handika Putra kelas 58,1-61kg, Gusti Ngurah Bagus Merta Wijaya kelas 61,1-64kg, Andre Surya kelas 75,1-80kg, Kadek Krisna Dewi kelas 62,1-66kg.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: baliexpress.jawapos.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini