Piala Asia 2023 : Komentar Positif Erick Thohir Selalu Ketua PSSI Usai Timnas Indonesia Angkat Koper

Monday, 29 January 2024
Piala Asia 2023 : Komentar Positif Erick Thohir Selalu Ketua PSSI Usai Timnas Indonesia Angkat Koper
Piala Asia 2023 : Komentar Positif Erick Thohir Selalu Ketua PSSI Usai Timnas Indonesia Angkat Koper

paradapos.com - Berikut ulasan selengkapnya mengenai komentar positif Erick Thohir selalu ketua PSSI usai Timnas Indonesia tersingkir dari Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia dipastikan tersingkir pada babak 16 besar Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar kemarin, gini komentar Erick Thohir.

Tim asuhan pelatih kepala Shin Tae-yong terpaksa mengakui keunggulan tim Australia dengan skor telak 4-0 pada babak 16 besar, Minggu (28/01/24).

Baca Juga: Piala Asia 2023 : Pelatih Australia Berikan Pujian Permainan Berkelas Timnas Indonesia

Namun meski tak mampu melaju lebih jauh, semangat juang tim Garuda tetap patut diacungi jempol.

Selain itu, mereka melaju ke babak 16 besar Piala Asia atau babak sistem gugur untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tim senior.

Terkait pencapaian tersebut, Presiden PSSI Erick Thohir memuji penampilan timnas Indonesia di Piala Asia kali ini.

Baca Juga: Elegansi dan Kinerja Unggul Pixel 9: Analisis Mendalam Flagship Terbaru

"Artinya, tim yang mayoritas berusia muda ini telah melakoni empat laga dengan lawan-lawan yang punya kualitas di atas," kata Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (29/01/2024).

"Ada pengalaman yang diperoleh, ada mental yang levelnya seharusnya naik karena melawan tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Australia. Ini modal yang baik," Sambung Erick Thohir.

"Ibaratnya, jika kali ini 16 besar dan itu sudah sejarah, berikutnya harus lebih tinggi,” jelasnya.

Baca Juga: Piala Asia 2023 : Permainan Berkelas Timnas Indonesia vs Australia Namun Finishing Jelek, PR Utama Shin Tae-Yong Yang Harus Dibenahi

Eric Tohir pun menyoroti rata-rata usia para pemain Timnas Indonesia yang diyakini menjadi pemain termuda di kompetisi Piala Asia ini.

"Di luar soal skor, saya nilai pemain sudah maksimal, ingin berikan yang terbaik, tampil lepas, semangat, dan tidak takut. Artinya, dari segi materi pemain inilah timnas terbaik kita. Tapi kita butuh lebih untuk penyempurnaan taktik dan strategi agar tim ini makin berprestasi," ujar Erick Thohir.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: lenteratimes.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini