Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Australia, Pelatih dan Ketum PSSI Memberikan Apresiasi

Monday, 29 January 2024
Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Australia, Pelatih dan Ketum PSSI Memberikan Apresiasi
Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Australia, Pelatih dan Ketum PSSI Memberikan Apresiasi

paradapos.com - Perjalanan Timnas Indonesia untuk membuktikan kehebatan di kancah Asia, harus berakhir dengan kekalahan tragis di Babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berhadapan dengan Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Hari Minggu, 28 Januari kemarin dengan hasil yang tidak wajar dengan skor 0 - 4.

Lolos sebagai Peringkat Ketiga terbaik di fase grup, tidak menjamin akan memberikan keberuntungan yang signifikan saat berhadapan dengan Juara Piala Asia tahun 2015.

Indonesia dibobol terlebih dahulu di babak pertama lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Bek Elkan Baggott pada menit 12, lalu dengan sundulan oleh Striker Martin Boyle pada menit 45.

Baca Juga: Gandeng Turki, Cita-Cita Sumatera Barat Tingkatkan Pariwisata akan Segera Terwujud?

Setelah itu, Timnas Indonesia sempat mencoba memberikan perlawanan sengit, namun sayangnya pertahanan tim yang dijuluki "Socceroos", tidak ingin membuat Indonesia memberikan ancaman ke gawang hingga akhir babak kedua.

Australia kembali mendapat peluang emas ketika pemain pengganti, Craig Goodwin berhasil menjebol gawang Ernando Ari pada menit 89, setelah tidak mampu melakukan penyelamatan setelah menghalau sundulan Jackson Irvine.

Tidak tanggung-tanggung, Australia kembali mencetak gol pada menit akhir yang dicetak oleh Bek Harry Souttar, setelah berhasil mengelabui Ernando dan Elkan Baggott.

Hingga akhir pertandingan, Australia berhak melaju ke babak 16 besar, dan akan berhadapan dengan pemenang partai antara Korea Selatan vs Arab Saudi yang akan bertanding di Education City Stadium pada tanggal 30 Januari mendatang.

Baca Juga: Baru Dua Bulan Bebas Penjara, Residivis Pengedar Sabu di Payakumbuh Kembali Diciduk Polisi

Kekalahan atas Australia, menjadi cerita akhir dari petualangan skuat Garuda senior di Qatar, meskipun telah mencapai target yang diinginkan oleh PSSI dan Pelatih Timnas, Shin Tae Yong.

Bahkan Pelatih asal Korea Selatan, mengakui telah memberikan apresiasi perjuangan anak didiknya selama menjalani pertandingan fase grup hingga babak 16 besar.

"Ada ketidakberuntungan dari pemain kami. Mungkin jika seandainya tidak terjadi maka permainan akan berbeda. Tetapi saya harus berterima kasih kepada pemain saya, atas penampilan mereka hari ini, dan berharap tim ini akan lebih baik dan berkembang di kesempatan berikutnya," ungkap Shin, sebagaimana dikutip paradapos.com dalam ungkapan yang disampaikan pada Minggu, 28 Januari 2024.

Baca Juga: Aksesori Favorit Pendamping Samsung Galaxy S24 Patut Dipertimbangkan, Bisa Buat Smartphone Lebih Optimal?

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini