Prestasi dan Kekalahan: Berikut Rapor Pemain Timnas Indonesia Sepanjang Piala Asia 2023

Monday, 29 January 2024
Prestasi dan Kekalahan: Berikut Rapor Pemain Timnas Indonesia Sepanjang Piala Asia 2023
Prestasi dan Kekalahan: Berikut Rapor Pemain Timnas Indonesia Sepanjang Piala Asia 2023

GORONTALOPOST - Timnas Indonesia resmi mengakhiri perjalanan mereka di Piala Asia 2023 setelah mengalami kekalahan dari Australia dengan skor 4-0 di Stadion Jassim bin Hamad pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Pada pertandingan tersebut, Elkan Baggott (GBD) mencetak gol di menit ke-12, Martin Boyle di menit ke-45, Craig Goodwin di menit ke-89, dan Harry Souttar di menit ke-90+1.

Meskipun harus mengakhiri perjalanan mereka dengan kekalahan, tim asuhan Shin Tae Yong mampu meloloskan diri ke babak 16 besar berkat hasil imbang dalam laga terakhir antara Oman vs Kirgistan.

Pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Australia, pelatih Shin Tae-yong menyatakan, "Soal kinerja kami, sebenarnya ini pertandingan terbaik (selama Piala Asia).

Baca Juga: Skor Pemain Indonesia vs Australia: Elkan Banggott Jadi yang Terburuk di Piala Asia 2023, Yuk Simak Rating Lengkap Pemain

Sayangnya, gol pertama itu adalah kesalahan dari pemain kami."

Meski demikian, Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas perjuangan mereka, "Terlepas dari hasil ini, saya ingin berterima kasih pada para pemain, saya senang dengan performa yang kami tunjukkan."

Berikut adalah rating atau rapor pemain Timnas Indonesia sepanjang Piala Asia 2023, menurut Sofascore:

ERNANDO ARI – KIPER

Penampilan/starter: 4/4

Menit/laga: 90 menit

Clean sheet: 1

RATING: 6.48

ASNAWI MANGKUALAM – BEK

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: gorontalopost.jawapos.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini