KONI Kabupaten Bekasi Dinobatkan Sebagai KONIDA Terbaik di Jawa Barat

Thursday, 25 January 2024
KONI Kabupaten Bekasi Dinobatkan Sebagai KONIDA Terbaik di Jawa Barat
KONI Kabupaten Bekasi Dinobatkan Sebagai KONIDA Terbaik di Jawa Barat

paradapos.com, SPORTNESIA - KONI Kabupaten Bekasi mendapatkan penghargaan sebagai KONIDA Terbaik di Jawa Barat pada Kamis (25/01).

Pemberian penghargaan ini diterima langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi dalam upacara pengukuhan Pelatda PON XXI Jawa Barat yang dilaksanakan di Lapangan Atletik Sintetis, Jalan Pajajaran, Bandung.

Abdul Halim selaku Ketua Harian KONI Kabupaten Bekasi membenarkan pemberian penghargaan tersebut yang tak lepas dari capaian keluar sebagai juara umum dalam perhelatan Porprov Jawa Barat 2022 kemarin.

"Alhamdulillah, KONI Jawa Barat menetapkan KONI Kabupaten Bekasi sebagai KONIDA terbaik di Tatar Pasundan. Keputusan ini beralasan dimana KONI Kabupaten Bekasi sebagai juara umum Porprov Jabar 2022 dengan capaian 189 emas, 139 perak, dan 123 perunggu," tutur Abdul Halim kepada MetroNesiaID.

Baca Juga: Keren!!! KONI Kabupaten Bekasi Salurkan Beasiswa untuk 40 Insan Olahraga Berprestasi

Menurut Abdul Halim, pencapaian ini tidak lepas dari keberhasilan dalam membangun ekosistem yang sehat dunia olahraga di bumi Wibawa Mukti. Mulai dari pembinaan hingga perhelatan event-event olahraga yang rutin diselenggarakan sebagai sarana latihan dan pembibitan atlet.

"Berlaga di pekan olahraga provinsi bukan hal mudah. Namun, semangat dan kerja keras mulai dari ofisial, pelatih, serta tentu saja para atlet-atlet kebanggaan kita membuat Kabupaten Bekasi berada di puncak prestasi olahraga di Jabar," papar Abdul Halim.

Pencapaian sebagai juara umum membuat atlet-atlet andalan Kabupaten Bekasi menjadi ujung tombak Jawa Barat dalam ambisinya merengkuh hattrick di PON.

Baca Juga: Ambisi Cetak Hattrick PON, KONI Jawa Barat Andalkan Atlet Kabupaten Bekasi

"Kita bakal menjadi ujung tombak untuk menyukseskan target KONI Jawa Barat sebagai juara umum PON untuk kali ketiga yang kali ini berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara," tegas Abdul Halim.

Ia memastikan pihaknya bersama pemerintah daerah bakal 'all in' memberikan dukungan bagi atlet yang mentas di PON Aceh Sumut.

"Kita sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyukseskan Jawa Barat meraih hattrick PON. Apa yang dibutuhkan kita berikan demi prestasi tertinggi," tandasnya. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metronesia.id

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini