Ditahan Imbang Fulham, Liverpool Lolos ke Final Carabao Cup Berkat Agregat Gol

Thursday, 25 January 2024
Ditahan Imbang Fulham, Liverpool Lolos ke Final Carabao Cup Berkat Agregat Gol
Ditahan Imbang Fulham, Liverpool Lolos ke Final Carabao Cup Berkat Agregat Gol

paradapos.com - Stadion Craven Cottage, markas Fulham, menjadi saksi Liverpool lolos ke final Carabao Cup musim 2023.

Dalam pertandingan semifinal leg kedua Carabao Cup pada 24 Januari 2024, Fulham bermain imbang 1-1 melawan Liverpool.

Namun The Reds berhak lolos ke final berkat agregat gol 3-2. Laga semifinal leg pertama di Anfield pada 10 Januari 2024, tim asuhan Jurgen Klopp menang 2-1 dari The Cottagers.

Baca Juga: Bikin Frustasi, Cederanya Salah akan Jadi Mimpi Buruk Timnas Mesir dan Liverpool

Keunggulan satu gol dari leg pertama menjadikan Liverpool berhasil mengendalikan permainan dari Fulham sejak menit awal dalam pertandingan semalam.

Luiz Diaz berhasil memecah kebuntuhan pada menit ke-11 setelah tendangannya tidak bisa dibendung dan berbuah gol untuk Liverpool.

The Reds bermain sangat nyaman dalam pertandingan tersebut sampai akhirnya Issa Diop sukses menyamakan berkat golnya di menit ke-76.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris: Liverpool Menang Tipis 2-1 Atas Fulham Pada Leg Pertama di Anfield

Skor 1-1 membuat suasana berubah, penonton tuan rumah menjadi bersemangat dan bersorak. Pertandingan juga menjadi menegangkan hingga menit terakhir.

Namun skor 1-1 tetap bertahan hingga peluit panjang. Harapan anak asuh Marco Silva yang menargetkan piala domestik pertama sejak 1975 pupus.

Sedangkan tim asuhan Jurgen Klopp berpeluang besar meraih quadruple musim ini dengan performa tim yang konsisten tanpa menunjukkan tanda-tanda kemerosotan meskipun tidak diperkuat Mohamed Salah.

Berkat hasil tersebut, Liverpool bakal bentrok dengan Chelsea di final yang sehari sebelumnya berhasil menumbangkan Middlesbrough dengan skor meyakinkan, 6-1.

Final Carabao Cup akan digelar pada 25 Februari 2024 di Stadion Wembley.

"Ini pertandingan yang fantastis. Kami punya pengalaman sebelumnya dan juga tahu apa yang diharapkan. Kembali melawan Chelsea akan menjadi kisah yang luar biasa," kata Klopp, seperti dikutip paradapos.com dari situs resmi Sky Sports.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini