Erick Terbang Ke Qatar Untuk Mendukung Timnas Indonesia Vs Jepang di Piala Asia 2023: Soal Bonus Saya Tidak Pelit

Tuesday, 23 January 2024
Erick Terbang Ke Qatar Untuk Mendukung Timnas Indonesia Vs Jepang di Piala Asia 2023: Soal Bonus Saya Tidak Pelit
Erick Terbang Ke Qatar Untuk Mendukung Timnas Indonesia Vs Jepang di Piala Asia 2023: Soal Bonus Saya Tidak Pelit

JURNAL FLORES | BOLA & SPORTS - Ketua PSSI, Erick Thohir, terbang ke Qatar pada Senin malam (22/1/2024) WIB untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala Asia 2023.

Pertandingan hidup-mati akan dilakukan oleh Timnas Indonesia melawan Timnas Jepang dalam Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Doha, pada Rabu malam (24/1/2024) WIB.

Erick Thohir memberikan sinyal bahwa ia berencana memberikan bonus kepada Tim Garuda jika berhasil meraih hasil positif melawan Jepang, meskipun ia enggan untuk mengungkapkan jumlahnya.

Baca Juga: Messi Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik 2023, Kalahkan Mbappe dan Haaland

"Kedatangan saya di sini adalah untuk memberikan dukungan moral yang lebih. Saya tidak ingin membicarakan bonus di depan," kata Erick Thohir di FX Sudirman, Jakarta Pusat, dilansir bola.com, Selasa, (23/1).

"Tetapi, saya lebih suka memberikan bonus yang tidak terduga ketika hasilnya positif. Saya sudah menyampaikan bahwa ada bonus untuk hasil seri dan menang," tambah Erick Thohir.

"Namun, bukan itu yang terpenting. Jangan sampai uang menjadi fokus utama. Sama seperti peran saya di PSSI, tidak untuk mencari uang. Tetapi, untuk memajukan sepak bola Indonesia."

Baca Juga: Usai Singkirkan Vietnam Dari Piala Asia 2023, Skuad Garuda Banjir Bonus Dari Erick Thohir

"Jika tidak ada komitmen ini dalam PSSI, maka tidak perlu ada di sini. Sama halnya dengan pengurus lainnya. Jika pengurus dan saya hanya mencari uang, maka itu adalah tempat yang salah," jelas Erick Thohir.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023. Tim Garuda telah mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan.

Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong berhasil memenangkan pertandingan 1-0 melawan Timnas Vietnam dalam matchday kedua Grup D. Sementara itu, Jepang mengalami kekalahan 1-3 dari Timnas Irak.

Baca Juga: Kelasemen Grub D Piala Asia 2023 Terbaru: Indonesia di Posisi Berapa?

"Saya bukanlah orang yang pelit, saya tidak berhitung-hitungan. Terlebih lagi jika hasilnya ada dan tentunya didukung oleh pemerintah. Ini tentang prestasi. InsyaAllah, jika semuanya berjalan baik, bonusnya akan sangat baik," ungkap Erick Thohir. (*)

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jurnalflores.co.id

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini