Timnas Indonesia Unggul atas Vietnam, Erick Thohir Janji Beri Bonus: Bakal Lebih Besar Jika Bisa Kalahkan Jepang

Saturday, 20 January 2024
Timnas Indonesia Unggul atas Vietnam, Erick Thohir Janji Beri Bonus: Bakal Lebih Besar Jika Bisa Kalahkan Jepang
Timnas Indonesia Unggul atas Vietnam, Erick Thohir Janji Beri Bonus: Bakal Lebih Besar Jika Bisa Kalahkan Jepang

 

paradapos.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir akan memberikan bonus untuk para pemain Timnas Indonesia usai mengalahkan Vietnam 1-0 di Grup D Piala Asia 2023.

Bahkan, Erick Thohir berjanji akan memberikan bonus lebih besar lagi apabila Timnas Indonesia berhasil mengalamkan tim Jepang merupakan pemimpin klasemen di Grup D.

Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Jepang dalam laga terakhirnya digelar Rabu 24 Januari 2024.

Hal itu diungkap Erick Thohir saat nonton bareng (nobar) bersama sejumlah pejabat PSSI, sponsor sepak bola dan legenda sepak bola Indonesia.

"Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus. Akan lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang. Intinya, kita harus lebih disiplin untuk permainan selanjutnya. Jika tadi bisa bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Jangan lihat Jepang. Fokus bermain bagus," ujar Erick Thohir, Jumat 19 Januari 2023.

Baca Juga: Kalahkan Vietnam 1-0, Timnas Indonesia Berpeluang Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Erick Thohir memuji penampilan para pemain timnas Indonesia di laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 itu.

Kemenangan Indonesia 1-0 atas Vietnam dalam pertandingan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, dinilainya memuaskan.

"Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak kesempatan didepan yang memang terlewatkan, dan juga banyak penjaga gawang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan," ujar Erick.

Satu-satunya gol kemenangan tercipta lewat tendangan kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-42 dari titik penalti Vietnam.

Tendangan penalti ini diberikan oleh wasit Gulmurodi Sadullo saat pemain belakang Vietnam melakukan pelanggaran di kotak penalti mereka.

Dalam acara nobar itu, Erick secara khusus mengundang para mantan pemain nasional.

Terutama yang pernah memperkuat timnas di Piala Asia 1996, 2000, 2004, dan 2007. Selain itu juga hadir pelatih tim u-20 Indonesia sekaligus Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dikalahkan Irak Laga Fase Grup Piala Asia 2023, Shin Protes Gol Kedua 100 Persen Offside

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: smol.id

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini