Gol Telat Pemain Persiraja Banda Aceh Ferdinand Sinaga Batalkan Kemenangan PSIM Jogja pada Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2

Wednesday, 17 January 2024
Gol Telat Pemain Persiraja Banda Aceh Ferdinand Sinaga Batalkan Kemenangan PSIM Jogja pada Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2
Gol Telat Pemain Persiraja Banda Aceh Ferdinand Sinaga Batalkan Kemenangan PSIM Jogja pada Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2

HARIAN MERAPI - PSIM Jogja gagal memetik poin penuh usai ditahan tamunya Persiraja Banda Aceh pada Grup X babak 12 besar Pegadaian Liga 2 di Stadion Mandala Krida Jogja, Rabu (17/1/2024) sore.

Adalah Ferdinand Sinaga yang membuat PSIM Jogja gagal memetik tiga angka pada babak 12 besar Pegadaian Liga 2 usai golnya di menit akhir membuat Persiraja Banda Aceh menyamakan skor menjadi 1-1. Gol PSIM dicetak Ari Maring.

Hasil itu membuat PSIM Jogja tergeser ke posisi 2 klasemen sementara Grup X babak 12 besar Pegadaian Liga 2 dengan nilai lima dari tiga pertandingan.

Baca Juga: Sertifikasi 3 model unit Daihatsu Toyota akan dicabut Pemerintah Jepang , ini alasannya

Posisi puncak ditempati Semen Padang yang pada pertandingan lain mengalahkan PSMS Medan dengan skor 2-0 di Stadion H Agus Salim Padang, Rabu (17/1/2024) malam.

Kedua tim sama-sama mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan namun Semen Padang unggul selisih gol.

Selanjutnya PSIM Jogja akan terbang ke Aceh untuk kembali menghadapi Persiraja Banda Aceeh di putaran kedua Grup X babak 12 besar Pegadaian Liga 2 pada Minggu (22/1/2024) mendatang.

Tak ada nama Augusto Neto dalam daftar pemain tim tuan rumah. Kas Hartadi mengandalkan I Nyoman Sukarja ditopang Alfriyanto Nico, Vengko Armedya, dan Ari Maring di lini depan.

Baca Juga: Menjelang Pemilu 2024, Makam Balakan Bendosari Sukoharjo Ramai Dikunjungi Caleg, Ini Tujuan Mereka

Hariono dan Ghulam Fatkur masih difungsikan menjadi dobel pivot di depan empat bek: Dias Angga, Kim Bong-jin, Achmad Faris, dan Samuel Simanjuntak.

Tim tamu menyimpan Islom Karamov dan Ferdinand Sinaga di bangku cadangan. Striker asing Mahamane Toure mengudeta posisi Ferdinand ditopang Andik Vermansah dan David Laly.

Kedua tim sama-sama menekan sejak awal laga dengan mengarahkan bola ke jantung pertahanan lawan masing-masing tetapi tiap serangan kerap berakhir di pelukan kiper masing-masing.

Baca Juga: Hilang Kendali, Mobil Tabrak Mobil Parkir Hingga Terbalik di Wirobrajan Yogya, Ini Kronologinya

Umpan terukur Samuel Simanjuntak gagal diselesaikan I Nyoman Sukarja ketika laga memasuki menit 7. Peluang emas Laskar Mataram ini menaikkan rasa percaya diri PSIM sehingga memengaruhi taktik tim tamu yang lebih hati-hati dan memundurkan kembali garis pertahanan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmerapi.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini