Laga PSIM Jogja Hadapi Persiraja Banda Aceh pada Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2 Jadi Laga Tim Efektif dengan Tim Agresif

Wednesday, 17 January 2024
Laga PSIM Jogja Hadapi Persiraja Banda Aceh pada Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2 Jadi Laga Tim Efektif dengan Tim Agresif
Laga PSIM Jogja Hadapi Persiraja Banda Aceh pada Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2 Jadi Laga Tim Efektif dengan Tim Agresif

HARIAN MERAPI - Laga PSIM Jogja melawan Persiraja Banda Aceh pada babak 12 besar Pegadaian Liga 2 di Stadion Mandala Krida Yogya, Rabu (17/1/2024) sore mulai pukul 15.00 WIB bakal berjalan menarik.

Laga ke-3 Grup X babak 12 besar Pegadaian Liga 2 antara tuan rumah PSIM Jogja dengan Persiraja Banda caeh ini mempertemukan dua tim dengan gaya permainan yang berbeda.

PSIM Jogja dikenal dengan permainan efektif sementara tim tamu Persiraja Banda Aceh pada babak 12 besar Pegadaian Liga 2 selalu tampil agresif dalam dua laga sebelumnya.

Baca Juga: Petugas Pemilu tak boleh kelelahan, begini langkah Kemenkes mencegahnya

Perbedaan itu bisa dilihat dari catatan statistik. Presentase penguasaan bola PSIM Jogja dari laga terakhir di Stadion Mandala Krida cukup rendah. Hariono hanya membukukan rata-rata 36,5 persen.

Jumlah tersebut lebih rendah dari Persiraja dengan rata-rata 57,5 persen. Namun, para pemain Laskar Mataram efektif dalam menyelesaikan peluang.

Dari 11 tembakan, tujuh mengarah ke gawang, dan dua dikonversikan menjadi gol. Sementara Persija membukukan 15 kali tembakkan, tujuh mengarah ke gawang Semen Padang tetapi tidak ada satu pun yang berbuah gol dengan penguasaan bola sebesar 70 persen.

Padahal mereka diperkuat para juru gedor kelas wahid macam Andik Vermansyah dan Ferdinan Sinaga. Kreativitas para pemain senior macam Defri Rizky dan David Laly juga cukup kaya.

Baca Juga: Nekat Mencuri di Warung Tetangganya Sendiri, Ulah Pemuda Ini Terekam CCTV

Situasi ini membuat tim tamu diprediksi menyetel kecepatan tinggi sejak awal laga agar segera mengakhiri paceklik gol sekaligus menyalip posisi PSIM di puncak klasemen sementara.

Persiraja Banda Aceeh membutuhkan kemenangan karena laga selanjutnya akan digelar di Stadion Langsa.

Namun, pertahanan PSIM sudah jauh lebih baik. Antisipasi set piece berbuah manis ketika menghadapi PSMS Medan. Gerendel pertahanan juga makin rapat dan kuat sejak lini tengah.

Baca Juga: Tegas! Kartu Jakarta Pintar Plus Akan Dicabut Jika Pelajar Terlibat Tawuran

Kas Hartadi, pelatih PSIM Jogja, menegaskan tekad tuan rumah untuk kembali memetik tiga angka juga tak kalah tinggi karena kemenangan bakal membawa mereka lebih dekat ke pintu babak semi final Liga 2.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmerapi.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini