Seleksi Atlet Putra, Percasi Kabupaten Mojokerto Tatap Porprov 2025

Friday, 12 January 2024
Seleksi Atlet Putra, Percasi Kabupaten Mojokerto Tatap Porprov 2025
Seleksi Atlet Putra, Percasi Kabupaten Mojokerto Tatap Porprov 2025

KABUPATEN, Jawa Pos Radar MojokertoPercasi Kabupaten Mojokerto mulai merancang program pembinaan untuk menghadapi ajang Porprov IX tahun depan.

Salah satunya dengan menjaring atlet putra melalui kejurkab beberapa waktu lalu. 

Pada Porprov VIII Jatim 2023 lalu, tim catur putri Kabupaten Mojokerto berhasil meraih 1 medali emas dari kategori beregu murni kilat dan 1 medali perak dari beregu murni cepat.

Tim yang terdiri dari Nadia Maulidiyah Rohman, Triwulan Agustin, Brainda Ilmi maha Putri Al-Fath, dan Adyn Rahmawati Wijaya, itu akan dipertahankan untuk menghadapi porprov edisi tahun depan.

’’Yang putri masih kami pertahankan karena secara usia bisa tampil. Selain itu ada arahan dari KONI bahwa peraih medali harus tetap diprioritaskan,’’ jelas Ketua Pengkab Percasi Mojokerto Winarno, kemarin.

Karena alasan itu, kelima atlet tersebut kemungkinan besar bakal running ke porprov 2025 di Malang Raya.

Bagaimana dengan tim putra? Winarno mengatakan, pihaknya melakukan seleksi atlet. Salah satunya melalui Kejurkab Catur Mojokerto 2024, Minggu (7/1).

Kejuaraan ini diikuti sekitar 120 pelajar TK sampai SMP. Menurutnya, dari pemantauan yang dilakukan, setidaknya terdapat sejumlah atlet putra yang potensial.

’’Dengan waktu pembinaan dua tahun berjalan ini nanti sudah bisa bersaing di porprov,’’ tandasnya.

Winarno menyebut, dirinya membutuhkan enam atlet putra untuk tampil di porprov. Mereka akan turun di kategori beregu, mix, dan perorangan.

Selain penjaringan melalui kejurkab, sebelumnya juga sudah terdapat beberapa atlet potensial. Salah satunya yakni Kevin Novan Putra yang Desember 2023 lalu lolos ke babak perang bintang kompetisi catur seri Jatim. (adi/fen)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarmojokerto.jawapos.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini