Liverpool Kalahkan Fulham, Klopp Puji Pemain Pengganti

Thursday, 11 January 2024
Liverpool Kalahkan Fulham, Klopp Puji Pemain Pengganti
Liverpool Kalahkan Fulham, Klopp Puji Pemain Pengganti

 

paradapos.com - Jurgen Klopp sangat puas dengan penampilan Darwin Nunez saat Liverpool mengalahkan Fulham di Carabao Cup dalam babak semifinal.

The Reds berhasil memenangkan leg pertama usai menundukkan Fulham pada babak semifinal Carabao Cup 2023/24. Bermain di Anfield, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB, mereka menang tipis 2-1.

Tim tamu memimpin terlebih dahulu dengan gol dari Willian dan kemudian bertahan. 

Di babak kedua, Liverpool langsung menyerang. Baru tiga menit berjalan, Gravenberch coba peruntungan dengan tendangan dari luar kotak penalti, sayangnya masih melebar tipis dari gawang.

Baca Juga: Gibran Ajak Orang Muda Rukun Saja Meski Beda Pilihan

Di menit ke-65, para pemain Liverpool mengklaim penalti setelah bola terlihat mengenai tangan Robinson di dalam kotak penalti saat Mac Allister lepas tembakan bebas. Wasit tidak menilainya sebagai handsball, dalam tayangan ulang terlihat bola lebih dulu kena kepalanya.

Akhirnya, Curtis Jones samakan kedudukan di menit ke-68. Tembakannya dari luar kotak penalti membentur Adarabioyo dan mengarah ke pojok kanan atas gawang Fulham.

Di menit ke-71, Liverpool gantian berbalik 2-1. Gakpo mencatatkan namanya di papan skor setelah tuntaskan umpan dari Nunez.

The Reds terus menekan. Lima menit setelahnya ada peluang dari Nunez dan Jota, tapi tembakan keduanya masih melambung. Laga berakhir 2-1 untuk Liverpool.

Baca Juga: Timnas Tidak Meyakinkan Saat Ujicoba, Tapi Masih Ada Yang Optimis Masuk 16 Besar Piala Asia

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool menilai bahwa memasukkan Cody Gakpo maupun Darwin Nunez di babak kedua adalah keputusan yang tepat. Menurutnya kedua pemain tersebut mampu mengubah jalannya pertandingan.

"Memasukkan Cody dan Darwin dari bangku cadangan, itu adalah perubahan yang tepat," ujar Klopp.

"Untuk membalikkan keadaan, Anda membutuhkan kualitas dan keyakinan, tetapi yang utama adalah mentalitas dan kami memilikinya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: setiafakta.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini