Diminta Enjoy dan Turunkan Ego Persela Mendapatkan Ujian Fisik dan Mental di babak 12 besar Liga 2

Monday, 8 January 2024
Diminta Enjoy dan Turunkan Ego Persela Mendapatkan Ujian Fisik dan Mental di babak 12 besar Liga 2
Diminta Enjoy dan Turunkan Ego Persela Mendapatkan Ujian Fisik dan Mental di babak 12 besar Liga 2

LAMONGAN, Radar Lamongan - Penggawa Persela mendapatkan ujian fisik dan mental di babak 12 besar Liga 2. Jadwal pertandingan yang padat, waktu persiapan yang mepet, serta persaingan yang kompetitif. Hal itu tentunya bakal menguras tenaga.

Paska menghadapi tuan rumah Malut United tadi malam (7/1), Persela sudah harus bersiap menjamu FC Bekasi City Sabtu mendatang (13/1). Head Coach Persela, Djadjang Nurdjaman mengatakan, jadwal pertandingan cukup padat. Dia meminta pemain untuk menjaga kondisi.

Selain itu, pemain diminta untuk menurunkan ego dan tetap bermain enjoy di lapangan. Karena pertandingan babak 12 besar berlangsung ketat, sebab hanya juara grup yang lolos ke tahap berikutnya.  ‘’Kita satu tim, harus membangun kerjasama yang bagus agar bisa mencapai keinginan bersama,’’ pinta pelatih 64 tahun itu.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memiliki stok yang memadai di beberapa posisi. Hanya posisi kiper yang minim, setelah Hafizd Fauzan Muzaki dibekap cedera. Kini, Persela hanya memiliki dua kiper yakni Samuel Reimas dan Yogi Triana.

Baca Juga: Persela Fokus Hadapi Malut United di Laga Perdana 12 Besar Liga 2

Seperti diketahui, Yogi sempat dibekap cedera cukup lama di fase grup lalu. Untungnya Samuel yang diplot sebagai starter mampu bermain gemilang.  Kiper berusia 31 tahun ini menjadi andalan hampir seluruh laga Persela di putaran pertama dan kedua.

Samuel merasa senang dan bangga bisa menjadi bagian dalam setiap pertandingan Persela. Tanpa mengurangi respek dengan rekan satu tim, Samuel ingin memberikan yang terbaik untuk Pendukung setia Persela.

‘’Siapapun yang dipilih pasti sudah melalui pertimbangan kuat dari tim pelatih, karena tujuan kita sama meraih kemenangan dan kembali ke Liga 1," ujar pemain asal Sorong, Papua Barat itu. 

Dia juga sangat memerhatikan pola istirahat, latihan sesuai porsi, dan menjaga pola makan. Kemudian yang paling penting meminta doa dan dukungan keluarga, orang tercinta, dan suporter.

‘’Dukungan suporter sangat besar pengaruhnya untuk kami pemain agar bisa berjuang dengan penuh semangat di lapangan,’’ ungkapnya. (rka/ind)

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarbojonegoro.jawapos.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini