Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia Lakukan Uji Coba Melawan Libya: Ini Kata Shin Tae yong

Tuesday, 2 January 2024
Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia Lakukan Uji Coba Melawan Libya: Ini Kata Shin Tae yong
Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia Lakukan Uji Coba Melawan Libya: Ini Kata Shin Tae yong

paradapos.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Libya pada 2 Januari 2024 di Mardan Sports Complex, Turki.

Ini merupakan uji coba pertama Tim Indonesia jelang Piala Asia 2023 dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah melakukan persiapan di Turki sejak 21 Desember 2023.

Baca Juga: Kisah Kelam Si Hitam Memukau The Black Orlov: Berlian 195 Karat yang Terkutuk!

Saat memasuki training camp pekan kedua, skuad Garuda akan melakukan uji coba melawan Libya. Laga melawan Libya ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali, yakni pada 2 dan 5 Januari 2024.

Dalam dua laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong, ingin melihat sejauh mana performa timnya dalam berlaga di Piala Asia nanti yang akan dilaksanakan di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

"Jadi (melalui uji coba ini) kami bisa bisa kontrol kondisi pemain. Fokus kami yang pertama memang di Piala Asia. Jadi segala sesuatunya akan difokuskan ke situ," ucap Shin Tae yong, sebagaimana dikutip dari laman resmi pssi.org, pada 2 Januari 2024.

Baca Juga: Jadi Proyek Percontohan di Indonesia, Tol Binjai-Pangkalan Brandan Terapkan Konsep Green Construction, Begini Gambarannya

Dalam laga uji coba ini, Shin Tae yong mengaku tidak memiliki alasan khusus memilih Libya. Dirinya hanya mencari tim yang tersedia untuk bisa diajak tanding.

Jika dilihat dari ranking FIFA pada Desember 2023, Libya memiliki posisi lebih unggul pada peringkat 126. Sedangkan, Timnas Indonesia berada di peringkat 147.

"Jadi sebetulnya tidak ada alasan khusus memilih Libya, memang di tahun baru ini susah mencari lawan tanding, tapi Libya sebagai tim dari Afrika mau datang untuk melawan kita di Turki di tanggal 2 dan 5 Januari ini," ungkap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Baca Juga: Transformasi Transportasi Publik Mendorong IKN Menjadi Kota Yang Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan

Selain melawan Libya, Timnas Indonesia juga memiliki satu agenda lain, yakni laga uji coba melawan Iran pada 9 Januari 2024 di Qatar.

Dalam sesi latihan pada Senin, 1 Januari 2024, Shayne Pattynama terlihat tidak berlatih bersama tim, karena harus pulang ke Belanda, akibat ibunya sedang sakit.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini