Pacific Caesar Surabaya Akhirnya Meraih Kemenangan pada IBL 2024, Sebelumnya Telan Kekalahan Lima Kali

Saturday, 3 February 2024
Pacific Caesar Surabaya Akhirnya Meraih Kemenangan pada IBL 2024, Sebelumnya Telan Kekalahan Lima Kali
Pacific Caesar Surabaya Akhirnya Meraih Kemenangan pada IBL 2024, Sebelumnya Telan Kekalahan Lima Kali

HARIAN MERAPI - Setelah menelan kekalahan lima kali berturut-turut akhirnya Pacific Caesar Surabaya meraih kemenangan pertama pada Indonesiab Basketball League (IBL) 2024.

Kemenangan pertama Pacific Caesar Surabaya diraih usai menundukkan wakil Kalimantan Borneo Hornbills pada IBL 2024 dengan skor 92-86 di GOR Laga Tangkas Bogor, Jumat (2/2/2024) kemarin.

Pacific Caesar Surabaya yang dalam lima laga terakhirnya di IBL 2024 selalu kalah termasuk laga di kandang sendiri akhirnya bangkit di penghujung laga yang hampir membawa mereka kalah enam kali berturut-turut.

Baca Juga: Tiga Wakil Indonesia Berjuang di Semifinal Hari Ini untuk Merebut Tiket Final Thailand Masters 2024

Borneo Hornbills hampir menguasai pertandingan sepanjang laga dan sempat unggul sampai 13 poin. Mereka memimpin di kuarter pertama sampai ketiga dengan bantuan Jamarr Jhonson yang mengumpulkan 31 poin dan 10 rebound.

Berdasarkan data statistik pertandingan yang dikutip di laman resmi IBL, pemain asing Borneo Hornbills lain yang mencetak double-double adalah Travion Leonard dengan 12 poin dan 12 rebound. Najeal Young turut menambahkan 24 poin untuk tim asal Kalimantan tersebut.

Namun Pacific mampu membalikkan keadaan sampai dua kali di kuarter empat. Mereka memasukkan empat tembakan tripoin di kuarter akhir dari total 19 angka yang dicetaknya di pengujung laga.

Dalam laga kali ini Pacific tidak hanya mengandalkan kemampuan pemain asing, namun permainan para pemain lokal.

Baca Juga: Soroti elite politik jelang pemungutan suara Pemilu 2024, Forum Rektor PTMA sampaikan 6 pernyataan sikap

M Ariezky mencatat 23 poin dalam laga ini, dengan 21 poin di antaranya berasal dari tembakan tiga angka. Dia berhasil mencetak 7 tembakan tripoin dari total 14 upaya yang dilakukan, atau akurasi 50 persen.

Selain Ariezky, pemain lokal lain yang membantu kemenangan Pacific adalah sang kapten Gregorio Wibowo. Dia hampir mencatat double-double dengan 16 poin dan 9 assist.

Stephan Hurt menjadi top skorer bagi Pacific dengan 28 poin dan 15 rebound, dan Jaylyn Richardson hampir mencetak triple-double dengan 16 poin, 10 rebound, dan 9 assist.

Baca Juga: Sosialisasikan GAMA CERDAS, Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud Lakukan Penyuluhan Pangan Sehat Cegah Stunting di Jateng

Dengan kemenangan ini, Pacific mencatat 1 menang dan 5 kalah yang membuatnya berada di peringkat tujuh klasemen sementara IBL 2024. Sedangkan Borneo Hornbills menggantikan posisi Pacific, yaitu menelan lima kekalahan beruntun dan belum pernah mengecap kemenangan di IBL 2024.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmerapi.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini