Timnas Indonesia Resmi Layangkan Protes ke AFC Terkait Gol Kontroversial Irak di Piala Asia 2023

Tuesday, 16 January 2024
Timnas Indonesia Resmi Layangkan Protes ke AFC Terkait Gol Kontroversial Irak di Piala Asia 2023
Timnas Indonesia Resmi Layangkan Protes ke AFC Terkait Gol Kontroversial Irak di Piala Asia 2023

paradapos.com-Tidak dibatalkannya gol kedua Irak oleh wasit saat melawan Indonesia di fase Grup D Piala Asia 2023, menimbulkan kontroversi.

Terkait gol kontroversi Irak di Piala Asia 2023 itu, Endri Erawan selaku Manajer Timnas Indonesia resmi melayangkan protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Seperti diketahui, laga timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023 digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Senin, 15 Januari 2024 malam waktu Qatar.

Baca Juga: Timnas Indonesia Disikat Irak 1-3 di Piala Asia 2023, Jordi Amat Nyaris Bikin Gol Bunuh Diri

Dalam laga tersebut, timnas kalah dari Irak dengan skor akhir 1-3.

Setelah laga usai, Endri dan tim mengaku sangat kecewa dengan keputusan akhir wasit Tantashev Ilgiz yang meloloskan gol kedua Irak.

Padahal, gol yang dicetak pemain Irak Osama Rashid itu sudah menggunakan peninjauan dari rekaman VAR.

Karena itulah, tim manajer timnas Indonesia melayangkan protes keras usai laga berakhir.

"Setelah pertandingan, kami resmi protes keras kepada AFC terkait disahkannya gol kedua Irak. Kami sudah resmi melayangkan formulir protes dan diserahkan langsung ke match commissioner seusai pertandingan," kata Endri, dikutip Antara pada Selasa, 16 Januari 2024.

Baca Juga: Jelang Ulangan UTS PTS dan Ujian Sekolah Kelas 12 Semester Genap Tahun 2024, Mari Simak 33 Soal dan Kunci Jawaban di Sini

Meskipun surat protes tidak bisa mengubah hasil laga, namun Endri berharap kedepan ada sikap tegas dari perangkat pertandingan agar lebih tegas dan cermat dalam membuat keputusan.

"Setidaknya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, satu-satunya gol balasan timnas Indonesia dicetak oleh gelandang Marselino Ferdinan di menit ke-37 babak pertama.

Baca Juga: Putuskan Hengkang dari PDIP, Maruarar Sirait Sebut-sebut Nama Jokowi

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kabarfajar.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini