Jokowi Ultah, Anies Doakan Diberi Petunjuk Jalankan Amanah

Friday, 21 June 2024
Jokowi Ultah, Anies Doakan Diberi Petunjuk Jalankan Amanah
Jokowi Ultah, Anies Doakan Diberi Petunjuk Jalankan Amanah



PARADAPOS.COM -Presiden RI Joko Widodo atau karib dikenal dengan nama Jokowi berulang tahun yang ke-63 pada hari ini, Jumat (21/6).


Ucapan doa dan selamat mengalir dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan.



Lewat akun Instagram miliknya, mantan Capres Koalisi Perubahan itu menyampaikan doa terbaiknya untuk ayah dari Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep itu.


"Semoga selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan amanah, serta selalu berada dalam perlindungan Allah SWT," ungkap Anies.


Joko Widodo lahir pada 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah. Ayahnya, Noto Mihardjo, bekerja sebagai pedagang kayu, sementara ibunya, Sudjiatmi Notomihardjo, adalah seorang ibu rumah tangga.


Sebelum memasuki dunia politik, Jokowi memulai kariernya sebagai pengusaha di bidang mebel. Keberhasilannya dalam mengelola usahanya membuatnya dikenal sebagai pebisnis sukses di Solo.


Jokowi mulai terlibat dalam politik pada tingkat lokal. Ia terpilih menjadi Wali Kota Solo pada tahun 2005. Kesuksesannya sebagai Wali Kota Solo membuka pintu bagi Jokowi untuk meraih jabatan yang lebih tinggi.


Pada tahun 2012, ia terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tak lama setelahnya, pada tahun 2014, Joko Widodo maju sebagai kandidat presiden dan memenangkan pemilihan presiden untuk periode pertama.


Sumber: RMOL

SEBELUMNYA

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini