Koalisi Prabowo Tak Tertarik Dukung Anies Baswedan

Monday, 10 June 2024
Koalisi Prabowo Tak Tertarik Dukung Anies Baswedan
Koalisi Prabowo Tak Tertarik Dukung Anies Baswedan



PARADAPOS.COM -Langkah politik Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 masih menjadi misteri.


Sebab belum ada partai politik yang secara resmi memberikan tiketnya untuk Anies kembali berkontestasi memperebutkan kursi Jakarta 1.



Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, jika kembali bertarung, Anies yang berstatus petahana diperkirakan akan kembali diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


"Sementara Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo di Pilpres kemarin, tidak ada satu pun yang tertarik dukung Anies," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/6).


Malahan, PDI Perjuangan yang pada Pilkada 2017 lalu menjadi rival Anies, kini menyatakan tertarik mendukungnya maju Pilgub Jakarta yang akan berlangsung 27 November mendatang.


Ketertarikan partai berlambang banteng moncong putih itu mendukung Anies disampaikan langsung Ketua DPP PDIP sekaligus putri dari Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.


"Meski begitu koalisi masih cair. Apapun bisa berubah di kemudian hari," tandas Analis Politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu.


Sumber: RMOL

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini