Hotman Paris Tantang Pemerintah Buat Undang-Undang Larangan Sembelih Anjing, Ini Alasannya!

Wednesday, 27 December 2023
Hotman Paris Tantang Pemerintah Buat Undang-Undang Larangan Sembelih Anjing, Ini Alasannya!
Hotman Paris Tantang Pemerintah Buat Undang-Undang Larangan Sembelih Anjing, Ini Alasannya!

paradapos.com - Kasus kontroversial mengenai penyembelihan anjing di Indonesia mengundang perhatian dari berbagai pihak, termasuk pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea.

Melalui akun Instagram resminya @hotmanparisofficial, Hotman Paris dengan tajam mengajak Presiden Joko Widodo dan DPR-RI untuk segera mengeluarkan undang-undang terkait kasus ini.

Hotman Paris memaparkan pandangannya, menyatakan bahwa inisiatif undang-undang sangat dibutuhkan agar tindakan penyembelihan anjing mendapatkan sanksi pidana. Ia bahkan meminta agar orang yang memakan daging anjing juga dihukum.

Baca Juga: Makin Dekat ke Sumatera Barat! Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Pangkas 10 Km Jalan Nasional yang Berbelok-belok Bikin Lama Perjalanan

"Bapak Presiden Jokowi, bapak-bapak ibu-ibu di DPR, tolong dibuat undang-undang yang melarang penyembelihan anjing dan mempidanakan orang yang menyembelih anjing, bahkan mempidanakan orang yang memakan daging anjing," bebernya, Rabu 27 Desember 2023.

Dalam pernyataannya, pengacara terkenal ini menyoroti urgensi regulasi yang memasukkan unsur pidana terkait kasus semacam ini.

Menurutnya, undang-undang semacam itu akan memberikan perlindungan lebih baik terhadap hewan dan mencegah praktik penyembelihan yang tidak manusiawi.

"Hukum dan undang-undang dibuat sesuai dengan nilai-nilai yang hidup di masyarakat. Dan mayoritas masyarakat, khususnya masyarakat internasional, tidak akan ada yang setuju anjing disembelih untuk disajikan di restoran," tambahnya.

Hotman Paris juga memanfaatkan media sosialnya untuk menyuarakan keprihatinannya terhadap nasib hewan-hewan tersebut.

Baca Juga: Kontroversi Jagal Anjing di Indonesia, Hotman Paris: Desak UU Larangan Penyembelihan Anjing

Ia menekankan bahwa melibatkan hukum dan undang-undang adalah langkah penting untuk menghentikan praktik penyembelihan anjing yang menuai kontroversi ini.

Kontroversi ini telah mencuatkan perdebatan di tengah masyarakat Indonesia, terutama di kalangan pecinta hewan.

Dengan berani menyuarakan pandangannya, Hotman Paris Hutapea memperkuat panggilan untuk adanya tindakan hukum yang tegas terhadap kasus-kasus semacam ini. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini