Haflah Wakaf Lintau Buo Utara bersama Bupati Eka Putra Berlangsung Meriah dan Khidmat

Thursday, 21 December 2023
Haflah Wakaf Lintau Buo Utara bersama Bupati Eka Putra Berlangsung Meriah dan Khidmat
Haflah Wakaf Lintau Buo Utara bersama Bupati Eka Putra Berlangsung Meriah dan Khidmat

paradapos.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra terus mengingatkan dan berharap orang tua untuk terus mengawasi anak dan kemenakannya yang merupakan generasi muda penerus bangsa.

Harapan ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Haflah wakaf jilid IV tingkat kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu (20/12/2023) di masjid Nurul Falah Jorong Kamboja Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara.

"Saat ini generasi muda kita mengalami tantangan sangat berat, tidak hanya melalui Narkoba, LGBT dan tindakan sosial negatif lainnya, namun juga yang perlu diwaspadai adalah gadget atau handphone pintar," kata Eka.

Baca Juga: Apel Kesiapsiagaan Bencana Salingka Marapi, Bupati Eka Putra Ingatkan Harus Siaga Setiap Saat!

Dikatakan dia, melalui handphone pintar banyak hal positif yang bisa dimanfaatkan, namun juga ada hal negatif yang juga perlu diwaspadai.

"Melalui handphone pintar, banyak terselip pesan yang bisa merusak moral anak bangsa dan generasi muda kita. Misalnya melalui anime atau film kartun yang LGBT, pria suka lelaki, wanita suka perempuan dan sebagainya. Karena hal inilah, diharapkan peran orang tua dan kita semua untuk mengawasi perilaku dan penggunaan handphone pintar tersebut," tegasnya.

Karena itu, tambah Bupati, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda, sehingga menjadi benteng diri dalam menangkis pengaruh hal negatif tersebut Pemerintah menggalakkan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah.

"Program ini untuk melahirkan generasi muda yang islami, penghafal Al Qur'an yang dengan sendirinya menjadikan mereka terjauh dari hal negatif, karena Allah SWT akan menjaga para hafidz/hafidzah. Dan, yang tidak kalah pentingnya, program ini untuk menjadikan generasi muda Tanah Datar beriman dan bertaqwa dalam menyongsong Indonesia Emas 2045," tukasnya.

Terakhir Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada orang tua yang telah mendorong anak-anaknya menjadi hafidz/hafidzah. Dan juga kepada guru, ustad dan ustadzah yang telah bekerja ikhlas dan bekerja keras mendidik santriwan dan santriwatinya.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Jefri Masrul, Staf ahli Bupati Bidang pembangunan, hukum dan politik Erizanur, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani beserta Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Lintau Buo Utara, orang tua santri dan undangan lainnya.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini