Reaksi Yaqut Ditanya soal Mobil Masuk Jalur Busway: Yang Substantif deh Pertanyaannya..

Thursday, 25 July 2024
Reaksi Yaqut Ditanya soal Mobil Masuk Jalur Busway: Yang Substantif deh Pertanyaannya..
Reaksi Yaqut Ditanya soal Mobil Masuk Jalur Busway: Yang Substantif deh Pertanyaannya..


PARADAPOS.COM -
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas enggan menanggapi perihal mobil dinasnya yang masuk ke dalam jalur TransJakarta.


Yaqut meminta awak media untuk menanyakan hal-hal yang lebih substansial dibanding berita soal mobil dinasnya yang masuk ke dalam jalur TransJakarta. Peristiwa ini sempat viral di jejaring media sosial. 


"Yang substantif deh apa (pertanyaannya)," ujar Yaqut saat ditemui di Kompleks Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (25/7/2024).


Selama proses wawancara berlangsung, sejumlah awak media terus berupaya untuk meminta klarifikasi Yaqut terkait alasan mobil dinasnya masuk ke jalur TransJakarta. 


Namun, ia mengalihkan pertanyaan awak media sambil menerobos kerumunan wartawan untuk masuk ke dalam mobil dinasnya yang sudah terparkir di depan gedung. 


Pria yang akrab disebut Gus Men itu pun meminta awak media supaya bertanya dengan pertanyaan-pertanyaan yang lebih substantif. 


"Yang substantif deh," ujarnya lagi. 


Diketahui, viral mobil plat dinas RI 24 masuk jalur TransJakarta. Hal itu menjadi sorotan warganet karena dianggap menjadi contoh tidak baik.


Dalam video yang beredar, mobil dinas plat RI 24 itu sempat terhenti karena bus TransJakarta mogok. Alhasil, mobil dinas RI 24 itu harus mundur. Adapun, plat mobil RI 24 itu merupakan mobil dinas Menag, Yaqut Cholil Qoumas.


Juru bicara Kementerian Agama (Kemenag), Anna Hasbie menyampaikan, Mobil Plat RI memang diperbolehkan masuk ke jalur TransJakarta.


"Selain bus TransJakarta, ada tiga kendaraan lain yang diperbolehkan melintas di Busway, yakni ambulans, mobil pemadam kebakaran, dan mobil dinas berpelat RI," ujar dia menjelaskan.


Sumber: idntimes

SEBELUMNYA

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler