Biadab, Ben Gvir Serukan Eksekusi Tahanan Palestina di Penjara Israel dengan Cara Ditembak di Kepala

Monday, 1 July 2024
Biadab, Ben Gvir Serukan Eksekusi Tahanan Palestina di Penjara Israel dengan Cara Ditembak di Kepala
Biadab, Ben Gvir Serukan Eksekusi Tahanan Palestina di Penjara Israel dengan Cara Ditembak di Kepala



PARADAPOS.COM - Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir menyerukan eksekusi tahanan Palestina dengan 'ditembak di kepala'.


Israel menahan hampir 10.000 warga Palestina di penjara dan kamp penahanan, tempat penyiksaan tersebar luas.


Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir, telah menyerukan eksekusi tahanan Palestina di penjara-penjara Israel, WAFA melaporkan pada 30 Juni.



Dalam pernyataan videonya, Ben-Gvir mengatakan bahwa Israel harus membunuh tahanan Palestina dengan “tembakan di kepala.”


Dia mendesak disahkannya rancangan undang-undang di Knesset Israel untuk mengeksekusi tahanan, dan mengatakan bahwa mereka harus diberi makanan secukupnya agar mereka tetap hidup sampai undang-undang tersebut disahkan.



Majelis Umum Knesset Israel menyetujui pembacaan awal RUU tersebut pada awal Maret 2023.


Undang-undang yang diusulkan, yang memerlukan dua pembacaan lagi di Knesset agar bisa berlaku, mengamanatkan pengadilan untuk menjatuhkan hukuman mati pada warga Palestina yang telah melakukan operasi perlawanan terhadap penjajah Israel.


Undang-undang tersebut menggambarkan orang-orang Palestina ini sebagai orang-orang yang “melakukan tindak pidana pembunuhan yang dimotivasi oleh rasisme dan berniat untuk merugikan Negara Israel.”



Pada bulan April, Ben Gvir menganjurkan pembunuhan tahanan Palestina untuk mengurangi “kepadatan” di penjara-penjara Israel.


Israel menahan ribuan warga Palestina di jaringan penjara dan kamp penahanannya, tempat penyiksaan dan pemerkosaan terhadap pria dan wanita tersebar luas.


Penangkapan dan penculikan warga Palestina di Tepi Barat dan Gaza telah meroket sejak dimulainya perang Israel di Gaza pada bulan Oktober.


Asosiasi Tahanan Palestina (PPA) mengatakan kepada Reuters awal bulan ini bahwa Israel telah menculik lebih dari 9.170 warga Palestina dari Tepi Barat sejak 7 Oktober. Israel telah “menghilangkan secara paksa” ribuan lainnya dari Gaza dan menolak mengungkapkan berapa banyak warga Palestina dari Gaza yang ditahannya.


“Kami sudah pergi, tapi kami meminta Anda untuk mengeluarkan sisanya,” kata mantan tahanan Ataa Shbat setelah dibebaskan. Dia mengatakan banyak tahanan percaya bahwa keluarga mereka mengira mereka sudah meninggal.


"Orang-orang sedang sekarat. Penyiksaan yang tidak dapat Anda bayangkan kecuali Anda merasakannya (mengalaminya). Penderitaan yang tidak dapat Anda bayangkan kecuali Anda mengalaminya," ujarnya.


Setidaknya 18 warga Palestina tewas dalam tahanan Israel sejak dimulainya perang, tambah PPA, termasuk enam warga Gaza.



Di antara mereka adalah ahli bedah ortopedi Adnan al-Bursh, yang disiksa sampai mati oleh pasukan Israel setelah menahannya selama empat bulan.


Beberapa kisah penyiksaan Israel yang paling mengerikan muncul dari mantan tahanan di pusat penahanan Sde Teiman Israel.


The New York Times melaporkan pada awal Juni bahwa tahanan dari Gaza diperkosa dengan batang logam panas dan disetrum di kursi listrik di kamp gurun.


Laporan Times mengikuti pengungkapan yang dilaporkan oleh CNN bahwa penjaga Israel membelenggu tahanan Palestina dengan sangat ketat sehingga dokter yang tidak berpengalaman di kamp tersebut terpaksa mengamputasi anggota tubuh mereka.


CNN menambahkan bahwa di Sde Teiman, "udara dipenuhi dengan bau luka yang dibiarkan membusuk."



Menteri Garis Keras Israel


Menteri garis keras Israel Ben-Gvir menyerukan agar tahanan Palestina 'ditembak di kepala'


Menteri Keamanan Nasional garis keras Israel, Itamar Ben-Gvir, menyerukan eksekusi tahanan Palestina di penjara-penjara Israel dengan menembak kepala mereka.


Dalam sebuah pernyataan video, Ben-Gvir menegaskan bahwa tahanan Palestina harus dibunuh dengan 'tembakan di kepala'.



Ia mendesak pengesahan RUU di Knesset Israel untuk mengeksekusi tahanan, dan berjanji untuk menyediakan makanan minimal agar mereka tetap hidup hingga undang-undang tersebut diberlakukan.


Majelis Umum Knesset Israel menyetujui pembacaan awal rancangan undang-undang tersebut pada awal Maret 2023, yang menjatuhkan hukuman mati kepada tahanan Palestina.


RUU tersebut, yang memerlukan dua kali pembacaan lagi di Knesset agar berlaku efektif, mewajibkan pengadilan untuk menjatuhkan hukuman mati kepada mereka yang "melakukan tindak pidana pembunuhan yang dimotivasi oleh rasisme dan bermaksud untuk menyakiti Negara Israel


Sumber: Tribunnews

SEBELUMNYA

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini