Iran Ancam Bombardir Israel jika Nekat Serang Lebanon

Sunday, 30 June 2024
Iran Ancam Bombardir Israel jika Nekat Serang Lebanon
Iran Ancam Bombardir Israel jika Nekat Serang Lebanon



PARADAPOS.COM -Iran mengancam akan serang Israel dengan kekuatan penuh jika pasukan itu menyerang Lebanon.


Peringatan tersebut dilontarkan Iran melalui perwakilannya di PBB, di tengah kekhawatiran terhadap terjadinya eskalasi perang regional yang kini melibatkan Israel dan kelompok Hizbullah di Lebanon.



Dalam pernyataannya, perwakilan Iran di PBB itu mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan Front Perlawanan yang terdiri dari Iran dan seluruh sekutu regional untuk melawan Tel Aviv.


"Jika Israel memulai agresi militer skala penuh, maka akan terjadi perang yang menghancurkan. Semua pilihan, termasuk keterlibatan penuh semua Front Perlawanan, ada dalam perundingan," ujarnya dalam media sosial X, dikutip dari CNN, Minggu (30/6).


Sebagai informasi, sejak Israel menyerang Jalur Gaza, Hibzbullah sendiri telah membantu melakukan perlawanan dengan terlibat baku tembak hampir setiap hari dengan tentara Israel.


Selain itu, kelompok yang bersekutu dengan Iran itu baru-baru ini juga merekam situs militer rahasia milik Israel yang membuat Tel Aviv marah dan berencana menyerang Lebanon dengan serangan yang telah disetujui.


Merespon rencana tersebut, Hizbullah mengatakan bahwa tindakannya tidak akan terhindar dari konflik besar-besaran.


Sumber: RMOL

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini