Siapa Kushal Kumar Peramal India yang Prediksi Kiamat 29 Juni 2024?

Wednesday, 26 June 2024
Siapa Kushal Kumar Peramal India yang Prediksi Kiamat 29 Juni 2024?
Siapa Kushal Kumar Peramal India yang Prediksi Kiamat 29 Juni 2024?


PARADAPOS.COM -
Seorang peramal asal India bernama Kushal Kumar viral usai menyebut dunia akan kiamat pada 29 Juni 2024. Siapa Kushal Kumar dan bagaimana isi ramalannya?


Kushal Kumar adalah peramal yang dijuluki "Nostradamus Baru". Namanya menjadi terkenal setelah meramalkan bahwa Perang Dunia III akan segera dimulai.


Menurut The Daily Star, Kushal Kumar mengklaim bahwa, Selasa (18/6/2024), terjadi pengaruh planet terkuat untuk memicu Perang Dunia III. Lantaran hal itu, ia meramalkan bahwa tanggal 29 Juni bisa menjadi hari kiamat.


Kushal mengunggah ramalan kiamat tersebut melalui platform Medium. Ramalan yang dipublikasinya itu pun langung menjadi viral di media sosial berbagai negara, termasuk X, Instagram, dan TikTok Indonesia.


Banyak warganet tidak percaya dengan ramalan kiamat Kushal dan menjadikan ramalan tersebut sebagai lelucon. Kebanyakan mereka juga mengaitkan dengan ramalan kiamat 2012 yang hingga kini tak pernah terjadi.


Isi Ramalan Kushal Kumar Tentang Kiamat


Dilansir dari The Economic Times, ramalan Kushal Kumar memprediksi terjadinya kiamat pada 29 Juni 2024. Selain itu, Kumar memprediksi 18 Juni sebagai tanggal pecahnya konflik global yang berpengaruh pada terjadinya kiamat.


Kumar menggunakan astrologi Veda dalam menentukan tanggal kiamat. Metode astrologi Veda sendiri adalah sebuah praktik dalam budaya Hindu India.


Ia menganggap bagan astrologi Veda sebagai peta karma. Menurutnya, peristiwa-peristiwa penting bisa ditunjukkan lewat keselarasan planet dan bintang.


Kumar menekankan perlunya interpretasi yang cermat terhadap dampak-dampak planet ini, dengan mengakui adanya potensi kesalahan manusia dalam prediksi tersebut. Kumar juga menyandarkan prediksi kiamatnya pada peristiwa-peristiwa global yang terjadi baru-baru ini.


Ia menyoroti meningkatnya ketegangan antara Israel dan Lebanon, tindakan provokatif Korea Utara di perbatasan Korea Selatan, dan pengerahan kapal perang Rusia, termasuk kapal selam nuklir, ke Havana.


Selain itu, latihan militer China di dekat Taiwan telah menimbulkan kekhawatiran di antara para pejabat AS.


"Perhatikan skenario perang yang berkembang di titik-titik rawan di seluruh dunia seiring berlalunya waktu," kata Kumar seperti dikutip dari New York Post.


Terkait dengan hal tersebut, Kumar memprediksi bahwa 29 Juni 2024 adalah tanggal kritis yang berpotensi kiamat. Ia menekankan perlunya perhatian terhadap skenario perang yang berkembang di titik-titik rawan di seluruh dunia.


Profil Kushal Kumar


Dinukil dari Times Now World, Kushal Kumar adalah seorang ahli astrologi asal India. Ia tinggal di Sektor 20, Panchkula, Haryana. Dia terkenal karena kemampuannya dalam meramalkan berbagai peristiwa global yang signifikan dengan menggunakan bagan astrologi Veda.


Bagan Veda berakar pada budaya Hindu yang dianggap sebagai "peta karma", didasarkan pada keselarasan planet dan bintang. Kumar telah meramalkan peningkatan ketegangan antara Israel dan Hamas, China dan Taiwan, serta Rusia dan NATO.


Kushal Kumar sering disebut sebagai "Nostradamus baru." Julukan itu mengacu pada Michel de Nostredame, seorang peramal Prancis yang terkenal dengan bukunya Les Propheties atau Nubuat.


Buku Les Propheties berisi 942 syair puitis yang diyakini banyak orang meramalkan peristiwa-peristiwa bersejarah seperti Kebakaran Besar London, Revolusi Prancis, kebangkitan Napoleon dan Adolf Hitler, kedua perang dunia, serta pengeboman Hiroshima dan Nagasaki.


Memiliki julukan sebagai “Nostradamus baru,” ramalan Kushal kerap dibandingkan dengan Michel de Nostredame. Ramalan Kushal tentang kiamat pada 29 Juni 2024 juga sering disamakan dengan prediksi peramal Prancis tersebut.


Sumber: tirto

SEBELUMNYA

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini