Perjalanan luar biasa: Kisah TKW yang membuat heboh media sosial Arab Saudi

Sunday, 16 June 2024
Perjalanan luar biasa: Kisah TKW yang membuat heboh media sosial Arab Saudi
Perjalanan luar biasa: Kisah TKW yang membuat heboh media sosial Arab Saudi


PARADAPOS.COM -
  Seorang wanita yang memikat perhatian media sosial Arab Saudi dengan kisah hidupnya yang luar biasa, menampilkan perjalanan dari seorang TKW biasa hingga menjadi bintang terkenal.


Dengan keunikan dan keteguhan hati, ia telah menginspirasi banyak orang dengan perjalanan hidupnya yang penuh warna dan inspiratif.


Dilansir dari kanal YouTube Iday Adventurer, Bunda Meri berbagi cerita tentang perjalanannya yang luar biasa sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi.


Selama 30 tahun di Arab Saudi, Bunda Meri hanya pulang dua kali ke Indonesia. Namun, yang membuatnya semakin istimewa adalah pernikahannya yang kini menjadi trending di media sosial Arab Saudi.


"Masyaallah tabarakallah, saya sudah 30 tahun di Arab Saudi, tapi baru pulang dua kali," ujar Bunda Meri.


Kehadirannya di Arab Saudi bukan hanya sebagai TKW biasa, melainkan ia telah menjadi sosok terkenal dan dihormati di negara tersebut.


Perjalanan Bunda Meri dimulai saat ia lulus SD dan menikah pada usia yang sangat muda, yaitu 13 tahun. Tidak lama setelah menikah, ia memutuskan untuk menjadi TKW di Arab Saudi pada tahun 1993.


"Saat itu, tetangga-tetangga saya banyak yang menjadi TKW di sana, mereka bilang gajinya besar dan majikannya baik," cerita Bunda Meri.


Perjuangannya sebagai TKW tidaklah mudah. Ia harus melewati berbagai tantangan dan rintangan. Namun, tekadnya yang kuat membuatnya mampu bertahan dan akhirnya diakui oleh majikannya.


"Alhamdulillah, sejak saya datang, hubungan saya dengan majikan sangat baik. Mereka tidak pernah membeda-bedakan, makanan yang mereka makan juga saya makan," kenangnya.


Kisah pernikahan Bunda Meri dengan seorang pria Arab Saudi yang menjadi viral di media sosial juga menjadi sorotan. Suaminya, yang penuh kasih sayang dan perhatian, mendukung karir Bunda Meri di dunia media sosial dan hiburan.


"Alhamdulillah, semoga berkah dunia akhirat," ujar suaminya dengan penuh rasa syukur.


Popularitas Bunda Meri di media sosial tidak lepas dari dukungan keluarga majikannya. Ia aktif di TikTok dengan lebih dari 900.000 pengikut dan sering tampil di berbagai acara TV di Arab Saudi, termasuk Stand Up Comedy dan Arab Got Talent.


"Anak majikan saya selalu mendukung dan mendaftarkan saya ke berbagai acara," jelas Bunda Meri.


Selain itu, Bunda Meri juga terlibat dalam pembuatan konten kreatif seperti puisi dan lagu-lagu untuk anak-anak sekolah.


"Saya bisa membaca Arab, tapi tidak bisa menulis. Anak majikan yang menulis dan saya yang membawakannya," tambahnya.


Bunda Meri juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan yang diraihnya di media sosial.


"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa terkenal di sosial media karena membawa berkah," katanya.


Dengan berbagai pengalaman dan prestasi yang diraih, Bunda Meri menjadi contoh inspiratif bagi banyak TKW lainnya. Kesabaran, kerja keras, dan tekad yang kuat telah membawanya mencapai kesuksesan yang luar biasa.


"Kesabaran dan kesiapan mental serta fisik adalah kunci. Jangan mudah menyerah," pesan Bunda Meri kepada para TKW yang sedang berjuang di negeri orang.***


Sumber: hops

SEBELUMNYA

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini