Komunitas Basket Patungan Renovasi Lapangan Basket di Alun-alun Pandeglang, Berharap Pemda Milik GOR

Sunday, 17 December 2023
Komunitas Basket Patungan Renovasi Lapangan Basket di Alun-alun Pandeglang, Berharap Pemda Milik GOR
Komunitas Basket Patungan Renovasi Lapangan Basket di Alun-alun Pandeglang, Berharap Pemda Milik GOR

paradapos.com, - Komunitas Basket yang ada di Kabupaten Pandeglang berharap adanya dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang miliki Gedung Olah Raga (GOR) khusus lapangan basket yang repensentatif.

Menurut Ruli salah satu senior Komunikasi Basket Pandeglang, bahwa selama ini para anak-anak muda dari berbagai komunitas basket melakukan latihan rutin di lapangan alun-alun Pandeglang yang kurang representatif dan kurang layak digunakan.

Baca Juga: Komitmen Menangkan Pasangan Amin, Relawan ANIES Banten Buat APK Dari Karung

"Untuk itu, kami dari para komunitas basket yang ada di Kabupaten Pandeglang membutuhkan perhatian dari pemerintah agar bisa menyediakan lapangan indoor yang repensentatif atau GOR khusus untuk lapangan Basket dan volly," ungkap Ruli kepada media, disela-sela turnamen Basket di Alun-alun Pandeglang, Minggu (17/12/2023).

Dikatakan Ruli, sebagai pencipta basket Pandeglang ingin memiliki lapangan yang benar-benar bisa dipakai standar nasional dan dapat digunakan ajang kompetisi bola basket seperti saat ini dilaksanakan yang terkadang dalam situasi hujan para atlet mengeluhkan kondisi lapangan di alun-alun tersebut.

Baca Juga: Buruan Daftar! PT Garuda Indonesia Buka Lowongan Kerja Awak Kabin Haji 2024, Cek Disini Persyaratannya

"Mungkin hanya di Kabupaten Pandeglang yang belum memiliki lapangan basket indoor atau GOR. Maka dengan adanya lapangan GOR yang repensentatif kita bisa lebih terpacu untuk meningkatkan prestasi olahraga Basket di tingkat nasional. Semoga impian memiliki lapangan indoor bisa terwujud," harapnya.

Seperti dalam pelaksanaan turnamen Basket kali ini, lanjut Ruli, para komunitas Basket gotong-royong untuk merenovasi satu lapangan basket agar bisa dipergunakan dalam turnamen tersebut.

Baca Juga: Cawapres Gibran Kunjungi IKN, Ditahbiskan Jadi Warga Kehormatan Dayak

"Para pencinta basket rereongan patungan untuk merenovasi lapangan basket di alun-alun Pandeglang ini. Namun terus terang saja kita cukup miris ketika meminta izin ke Dinas LH Pandeglang dalam turnamen ini malah diminta bayar sewa lapangan," ujarnya.

Sementara Doni Hermawan selaku Ketua Perbasi Kabupaten Pandeglang mengapresiasi dan mendukung keinginan para komunitas atau pencinta basket mengusulkan pembangunan GOR khusus lapangan basket pada Pemkab Pandeglang melalui KONI Pandeglang.

Baca Juga: Yuk Daftar, Polda Banten Gelar Lomba Video Kreatif Sambut Pemilu 2024 Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

"Saya berharap juga ada lapangan basket Indoor yang repensentatif, karena setiap turnamen basket tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional posisinya harus di GOR tidak seperti saat ini event turnamen basket tingkat Kabupaten Pandeglang. Untuk itu, Pemda bisa mempasiltasi adanya lapangan indoor untuk basket," katanya.

Kalau GOR Graha Pancasila, lanjutnya sudah tidak bisa dipergunakan untuk turnamen basket karena situasinya layak.

Artikel asli: pandeglangnews.co.id

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini