Lombok Barat Nusa Tenggara Barat Diguncang Gempa Bumi

Sunday, 28 January 2024
Lombok Barat Nusa Tenggara Barat Diguncang Gempa Bumi
Lombok Barat Nusa Tenggara Barat Diguncang Gempa Bumi

paradapos.com - Gempa bumi terkini hari ini melanda wilayah Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu, 28 Januari 2024. Gempa terjadi pada pukul 15:13:40 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan data peristiwa gempa bumi terkini hari ini yang terjadi di Lombok Barat Nusa Tenggara Barat ini melalui aplikasi X atau Twitter @infoBMKG.

Data peristiwa terkini hari ini yang disampaikan BMKG tersebut, gempa bumi di Lombok Barat Nusa Tenggara Barat ini dirasakan dengan magnitudo 3.4, di kedalaman 11 km.

Baca Juga: Barusan, Gempa Bumi Bermagnitudo 3.4 Terjadi di Barat Daya Polewali Mandar Sulawesi Barat

Baca Juga: Informasi Gempa Bumi Terkini Hari Ini Terjadi di Barat Daya Kabupaten Aceh Selatan

Gempa tersebut berada pada titik koordinat 9.31 LS (Lintang Selatan), 116.02 BT (Bujur Timur), atau berjarak sekitar 70 km Barat Daya Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

“Gempa Mag:3.4, 28-Jan-2024 15:13:40WIB, Lok:9.31LS, 116.02BT (70 km BaratDaya LOMBOKBARAT-NTB), Kedlmn:11 Km,” data gempa bumi terkini hari ini yang disampaikan BMKG melalui catatan di Twitternya.

BMKG menyatakan bahwa informasi data gempa bumi terkini hari ini di Lombok Barat Nusa Tenggara Barat ini, disampaikan disampaikan berdasarkan kecepatan.

Baca Juga: Barusan, Gempa Bumi Terjadi di Timur Laut Halmahera Timur, Maluku Utara dan Timur Laut Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Baca Juga: Hingga Pukul 08.00 WIB Pagi Ini, Wilayah Indonesia Sudah Enam Kali Diguncang Gempa Bumi

Sehingga, jelas BMKG, data informasi gempa ini belum stabil dan masih bisa berubah seiring dengan hasil pengolahan data.

“Disclaimer:Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data,” penjelasan BMKG.

Baca Juga: Keerom Papua Bergetar, Dua Kali Diguncang Gempa Bumi, Segini Kekuatannya

Gempa dengan magnitudo 3.4 termasuk dalam kategori gempa kecil hingga sedang. Meskipun dampaknya mungkin tidak signifikan, tetap diperlukan kewaspadaan dan pemantauan terkait potensi gempa susulan. 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: portaltebo.id

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini