Ampuh! Cara Mengatasi Pengaruh Santet dengan Daun Ini

Saturday, 27 January 2024
Ampuh! Cara Mengatasi Pengaruh Santet dengan Daun Ini
Ampuh! Cara Mengatasi Pengaruh Santet dengan Daun Ini

 

JURNAL FLORES | LIFESTYLE - Santet atau ilmu hitam seringkali menjadi topik yang menarik perhatian masyarakat. Bagi beberapa orang, pengaruh santet dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan dan kesejahteraan mereka. 

Di tengah kepercayaan dan kekhawatiran ini, muncul metode alternatif yang diklaim dapat membantu menyembuhkan pengaruh santet, yaitu dengan menggunakan daun sirih.

Daun sirih merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat dalam pengobatan tradisional. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan potensi daun sirih dalam meredakan berbagai masalah kesehatan. 

Baca Juga: Inul Daratista Kaget Namanya Ada Dalam Daftar 5 Orang Terkaya di Indonesia, Netizen: Makanya Mbak Jangan Pamer

Namun, penting untuk dicatat bahwa efektivitasnya dalam mengatasi pengaruh santet belum memiliki dasar ilmiah yang kuat.

Metode penggunaan daun sirih untuk menyembuhkan pengaruh santet biasanya melibatkan ritual atau upacara tertentu. 

Dikutip Jurnal Flores dari Kanal Youtube Dewi Sundari Praktisi Kejawen, Kamis, (27/1), ada beberapa langkah ampuh yang sering dilakukan untuk menyembuhkan oengaru santet antara lain:

1.Persiapan Daun Sirih

Baca Juga: Viral di TikTok, Momen Pembalap MotoGP Ikutan Tren ‘Rugi Dong’

Daun sirih segar biasanya dipilih dan dibersihkan dengan hati-hati. Beberapa orang juga percaya bahwa daun sirih yang sudah dijemur atau dikeringkan memiliki kekuatan yang lebih besar.

2.Ritual Pembersihan

Sebelum menggunakan daun sirih, seseorang mungkin melakukan ritual pembersihan diri atau tempat yang terkena pengaruh santet. Ini termasuk mandi dengan ramuan tertentu atau membersihkan lingkungan dengan bahan-bahan alami.

3.Penggunaan Daun Sirih

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jurnalflores.co.id

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini