Pelita Air dan Pertamina Foundation Sinergi dalam Pemberdayaan Pariwisata Berkelanjutan

Saturday, 20 January 2024
Pelita Air dan Pertamina Foundation Sinergi dalam Pemberdayaan Pariwisata Berkelanjutan
Pelita Air dan Pertamina Foundation Sinergi dalam Pemberdayaan Pariwisata Berkelanjutan

 

paradapos.com--Dalam upaya memajukan sektor pariwisata Indonesia, Pelita Air dan Pertamina Foundation secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman untuk memperkuat sinergi mereka.

Kesepakatan ini bertujuan mengembangkan pariwisata yang berkelanjutan dengan fokus pada pemberdayaan ekonomi dan pendidikan masyarakat, serta memastikan manfaat ekonomi yang merata bagi masyarakat lokal.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan, dan Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Gratiskan Biaya Retribusi Uji KIR Kendaraan Bermotor, Sudah Melayani 1.570 Kendaraan

Acara berlangsung di The Patra Bali Resort and Villas, Bali, Jumat, 19 Januari 2024, dengan dihadiri oleh para pemangku kepentingan, termasuk Direktur SDM Pertamina, Erry Sugiarto, Direktur Niaga Pelita Air, Asa Perkasa, Direktur Produksi Pelita Air, Heru Susilo, serta Direktur Operasi Pertamina Foundation, Yulius S. Bulo, dan Direktur Keuangan Pertamina Foundation, Muhamad Yudi Setiawan.

Menurut Dendy, Direktur Utama Pelita Air, kerja sama ini bukan sekadar untuk mempromosikan keindahan Indonesia tetapi juga untuk memajukan sektor pariwisata secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.

"Kerja sama ini merupakan komitmen Pelita Air dimana tidak hanya mempromosikan keindahan Indonesia. Akan tetapi, lebih dari itu Pelita Air juga memastikan bahwa memajukan sektor pariwisata dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan," ujar Dendy.

Baca Juga: Sosok Muzakir Manaf, Mantan Panglima GAM dan Wakil Gubernur Aceh, Lengkap Agama dan Karirnya

Pelita Air, yang saat ini mengoperasikan 11 unit pesawat Airbus 320-200, berkomitmen untuk melayani 10 kota tujuan, termasuk Bali, Surabaya, Yogyakarta, Padang, Pekanbaru, Palembang, Pontianak, Balikpapan, Banjamasin, dan Sorong, dengan bandara utama di Soekarno-Hatta Jakarta.

Melalui kemitraan dengan Pertamina Foundation, Pelita Air berusaha mengintegrasikan prinsip-prinsip pariwisata yang berkelanjutan. Ini tidak hanya mencakup promosi destinasi pariwisata, tetapi juga pemberdayaan ekonomi dan pendidikan masyarakat di wilayah tujuan penerbangan.

Dendy menjelaskan, "UMKM ini sangat banyak. Melalui kolaborasi ini, produk-produk itu dapat terpasarkan secara optimal dengan harga yang ideal."

Pelita Air berkomitmen untuk ikut mempromosikan dan memasarkan produk-produk dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang merupakan binaan Pertamina Foundation.

Baca Juga: RamenYA Buka Cabang Baru di Trans Studio Mall Bali, Tawarkan Kuliner Ramen Terenak dengan Promo Menarik

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: balipopuler.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini