Intip Profil Sukanto Tanoto, Konglomerat Indonesia yang Beli Hotel Mewah Bintang 7 di China Seharga Rp3,7 T

Friday, 12 January 2024
Intip Profil Sukanto Tanoto, Konglomerat Indonesia yang Beli Hotel Mewah Bintang 7 di China Seharga Rp3,7 T
Intip Profil Sukanto Tanoto, Konglomerat Indonesia yang Beli Hotel Mewah Bintang 7 di China Seharga Rp3,7 T

paradapos.com – Baru-baru ini pengusaha asal Indonesia, Sukanto Tanoto dikabarkan telah membeli hotel mewah bintang 7 di Shanghai, China.

Hotel Wanda Reign on The Bund adalah hotel yang dibeli oleh Sukanto dengan biaya mencapai 1,7 miliar yuan (USD240 juta) atau senilai dengan Rp3,72 triliun.

Dikutip paradapos.com melalui laman resmi Forbes (forbes.com), pembelian investasi tersebut adalah sebagai bentuk investasi jangka panjang.

“Sebagai investor jangka panjang, Pacific Eagle Real Estate mengakuisisi Shanghai Wanda Reign di hotel Bund untuk pelestarian modal,” kata juru bicara Pacific Eagle melalui email.

Baca Juga: Bingung Memilih Sekolah? Kenali dulu 4 Kurikulum di Indonesia, Mana yang Terbaik?

PROFIL SUKANTO TANOTO

Sukanto Tanoto adalah seorang pengusaha yang berasal dari Medan yang mengawali bisnisnya pada 1967.

Pada awal bisnisnya, ia memulai sebagai pemasok suku cadang dan juga sebagai pengusaha dalam bidang jasa konstruksi untuk industri minyak.

Lalu pada 1973, ia mendirikan bisnis bernama Royal Golden Eagle (RGE), di mana bisnis ini berada dalam sektor bisnis kayu lapis.

Di bawah kepemimpinannya, ia berhasil membawa RGE menjadi bisnis yang berbasis di Singapura.

Baca Juga: Seri Sebelumnya Baru Berumur 5 Bulan, Kini Oppo sudah Mengeluarkan Seri Terbaru: Oppo Reno 11 Pro 5G di Indonesia

Bisnis RGE kemudian melebar ke skala global dengan industri yang beragam, seperti industri pulp dan kertas yaitu Asia Pacific Resources International Holding, ltd (APRIL) dan Asia Symbol.

Selanjutnya ada industri perkebunan kelapa sawit yaitu Asian Agri dan Apical, industri serat viscose yaitu Sateri dan Asia Pacific Rayon, selulosa khusus yaitu Bracell, serta industri pengembangan sumber daya energi yaitu Pacific Oil & Gas.

Produk dari bisnis RGE telah meraih pangsa pasar global, diantaranya Tiongkok, Brasil, Filipina, Malaysia, Finlandia, Kanada dan Indonesia.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini