PROFIL Biodata Tom Lembong, Agama dan Istri! Sosok mantan menteri perdagangan kini jadi co-captain timnas anies-cak imin

Monday, 8 January 2024
PROFIL Biodata Tom Lembong, Agama dan Istri! Sosok mantan menteri perdagangan kini jadi co-captain timnas anies-cak imin
PROFIL Biodata Tom Lembong, Agama dan Istri! Sosok mantan menteri perdagangan kini jadi co-captain timnas anies-cak imin

paradapos.com - Baru-baru ini viral Tom Lembong di media sosial, Siapa dia?

Berikut ini biodata tom lembong merupan tim TKN pasangan anies dan cak imin.

 Nama Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong tengah menjadi perhatian.

Nama Tom Lembong masuk google trends pada Minggu pagi, 7 Januari 2024. Mantan Menteri Perdagangan ini ternyata cukup aktif di media sosial baik di platform X dulunya bernama Twitter, dan instagram @tomlembong.

Baca Juga: PROFIL Steven Arthur Ristiady, Sosok asisten Saipul Jamil yang tengah viral usai digrebek karena kasus narkoba hingga seret sang artis

Selain itu, namanya juga kini cukup sering terdengar seiring masuk tim sukses capres-cawapres Anies Baswedan-Muhamin Iskandar (Cak Imin).

Menarik untuk diketahui profil Tom Lembong yang kini jadi co-captain timnas Anies Baswedan-Cak Imin, yang dikutip dari berbagai sumber, Minggu (7/1/2024):

Pria kelahiran Jakarta ini pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 27 Juli 2016-20 Oktober 2019. Sebelumnya ia pernah menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Rahmat Gobel pada 2015.

Baca Juga: 2025 Tahun apa? SHIO ULAR: Akan mendapatkan keberuntungan, termasuk dalam hal karir dan profesionalisme, Namun harus berhati-hati karena ini

Profil tom lembong

Tom lahir dari pasangan Yohanes Lembong (Ong Joe Gie), seorang dokter ahli jantung dan THT lulusan Universitas Indonesia asal Manado, dan Yetty Lembong, seorang ibu rumah tangga asal Tuban.

Tom Lembong penganut agama katolik ini meski lahir di Jakarta tapi tumbuh dan besar di luar negeri. Mengenyam sekolah SD di Jerman hingga berusia 10 tahun.

Sekembalinya ke Indonesia, Tom meneruskan SD serta SMP di Sekolah Regina Pacis, Jakarta.

Saat SMA, Tom pindah ke Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Kemudian, Tom menempuh kuliah dalam bidang arsitektur dan perancangan kota di Universitas Harvard dan lulus pada tahun 1994.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: lampungtime.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini