Daftar Korban Kecelakaan Kereta Api di Bandung, Data Sementara: Korban Tewas 3 Orang

Friday, 5 January 2024
Daftar Korban Kecelakaan Kereta Api di Bandung, Data Sementara: Korban Tewas 3 Orang
Daftar Korban Kecelakaan Kereta Api di Bandung, Data Sementara: Korban Tewas 3 Orang

SEWAKTU.com- Kecelakaan Kereta Api di Bandung Jawa Barat antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya di KM 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka menyebabkan sejumlah korban tewas dan luka-luka. Data sementara, korban tewas akibat kecelakaan kereta api ini adalah 3 orang.

Dikutip dari Bloomberg Technoz, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo melaporkan 3 orang yang meninggal dunia antara lain masinis, asisten masinis, dan seorang pramugara kereta.

“Sebanyak 28 orang juga luka-luka dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka, Jawa Barat,” ujar Ibrahim, Jumat (5/1/2024).

Berikut adalah daftar korban tewas kecelakaan kereta api KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya.
1. Masinis KA KRD Lokal Padalarang Cicalengka a.n Julian Dwi setiono
2. Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang - Cicalengka a.n Ponisan
3. Pramugara KA Turangga a.n Andrian berumur 22 tahun

Ibrahim juga mengatakan bahwa kapasitas dari KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung adalah 287 penumpang dan kapasitas Commuterline Bandung Raya adalah 191 penumpang.

Selain korban tewas, kecelakaan kereta api ini juga menyebabkan korban luka-luka. Sebanyak empat orang korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka. Dikutip CNN Indonesia TV, sebanyak lima unit mobil ambulans dikerahkan untuk melarikan korban ke RSUD Cicalengka.

Baca Juga: Tips Membuat Ayam Goreng Kremes yang Sangat Renyah

"Empat korban dibawa ke RSUD Cicalengka," kata Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanepi, Jumat (5/1) pagi.

Sementara itu, seluruh penumpang telah dibawa ke Stasiun Cicalengka yang merupakan stasiun terdekat dari lokasi kecelakaan. Ayep menegaskan di lokasi kecelakaan sudah tidak ada lagi penumpang yang tersisa atau belum dievakuasi.

Kecelakaan kereta api terjadi di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1) pagi. Kecelakaan terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur pukul 06.53 WIB.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sewaktu.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini