Usai Debat, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Langsung Hujan Sentimen Positif

Thursday, 14 December 2023
Usai Debat, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Langsung Hujan Sentimen Positif
Usai Debat, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Langsung Hujan Sentimen Positif

paradapos.com – Usai debat perdana calon presiden, Anies Baswedan menjadi sorotan di berbagai platform media sosial.

Menurut lembaga analisis media sosial Drone Emprit, capres nomor urut satu Anies Baswedan mendapat sentimen positif sementara Prabowo Subianto sebaliknya.

Dalam kunjungannya ke Riau, Anies Baswedan sempat menyampaikan terima kasih atas tanggapan yang diberikan publik terhadap debat perdana capres.

Dari hasil analisis yang dilakukan Drone Emprit, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan sentimen positif hingga mencapai 64 persen.

Baca Juga: Reaksi Prabowo di Debat Capres Perdana Usai Anies Singgung Penyalonan Gibran Bermasalah, Telinga Merah?

Sementara Prabowo Subianto yang dinilai publik banyak menunjukkan emosi saat debat, respons positif di media sosial tercatat 48 persen.

Selain menakar sentimen positif, Drone Emprit juga menganalisis sentimen negatif masing-masing pasangan capres-cawapres.

Di urutan pertama sentimen negatif, Prabowo-Gibran menempati urutan pertama dengan nilai 41 persen, Anies-Imin 27 persen dan Ganjar-Mahfud sebesar 23 persen.

Sementara jumlah unggahan di media sosial berdasarkan polling performa, Anies-Imin menempati urutan pertama dengan 44 persen, disusul Prabowo-Gibran dengan 36 persen.

Baca Juga: Debat Perdana Capres 2024, Anies Sindir IKN: Jangan Contoh Belanda, Masalah di Jakarta Harus Diselesaikan

Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud tercatat menempati urutan ketiga dalam hasil analisis unggahan polling performa dengan 20 persen unggahan.  

Sehubungan dengan hasil polling performa yang dilakukan, Analis Medsos yang juga Pendiri Drone Emprit memberi penjelasan.

Menurut Ismail Fahmi, warganet terkejut dengan performa yang ditunjukkan Anies Baswedan selama berlangsungnya debat.

Anggapan warganet yang selama ini menilai Anies Baswedan hanya pandai dalam retorika, berhasil diputar-balik dalam waktu singkat.

Artikel asli: ayojakarta.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini