Resolusi Kim Jong Un di Tahun 2024: Ingin Hancurkan Amerika Serikat dan Korea Selatan

Wednesday, 3 January 2024
Resolusi Kim Jong Un di Tahun 2024: Ingin Hancurkan Amerika Serikat dan Korea Selatan
Resolusi Kim Jong Un di Tahun 2024: Ingin Hancurkan Amerika Serikat dan Korea Selatan

paradapos.com - Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, menyatakan niatnya untuk meluncurkan tiga satelit mata-mata militer baru.

Tidak hanya itu, Kim Jong Un juga berencana untuk membangun markas drone penghancur serta manambah jumlah senjata nuklir.

Dalam pernyataannya pada sebuah rapat akbar Partai Buruh, Kim mengutuk langkah-langkah "jahat" Amerika Serikat dan para pengikutnya yang bekerja melawan Korea Utara.

Baca Juga: Memanjakan Mata! Ini 10 Tempat Keren di Raja Ampat Buat yang Gak Suka Nyelam

Menurut Korean Central News Agency (KCNA), Kim Jong Un mengatakan bahwa AS telah membantu mendorong Semenanjung Korea ke "ambang perang nuklir."

"Karena gerakan gegabah musuh untuk menyerang kita, sudah menjadi suatu kenyataan bahwa perang bisa pecah kapan saja di Semenanjung Korea," kata Kim, seperti yang dilaporkan oleh KCNA, Rabu, 3 Januari 2024.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara itu menyoroti peningkatan latihan militer gabungan oleh AS, Jepang, dan Korea Selatan serta penempatan aset militer AS, termasuk unit pembom, selama setahun terakhir.

Baca Juga: Progres IKN Mencapai 66,70 Persen, Akan Semakin Fokus Mempercepat Pembangunan untuk Upacara 17 Agustus 2024

Ia berpendapat bahwa hal tersebut menunjukkan bahwa AS memiliki tujuan untuk melakukan konfrontasi militer dengan Korea Utara.

AS, bersama dengan Korea Selatan, telah menegaskan bahwa negara-negara tersebut akan terus melakukan pertahanan bersama terhadap ancaman Korea Utara di Semenanjung Korea.

Setelah Kim Jong Un menyatakan keseriusannya untuk meluncurkan satelit mata-mata di tahun 2024 ini, AS menyatakan bahwa agenda peluncuran satelit tersebut merupakan pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB.

Baca Juga: Danau Sunter Jadi Alternatif Tempat Wisata Murah Warga Jakarta: Ada Apa Saja?

Selanjutnya, Kim menekankan untuk memproduksi lebih banyak senjata nuklir dan memerintahkan pejabat di Korea Utara untuk meningkatkan kemampuan kapal selam Korea Utara serta mengembangkan peralatan tempur tanpa awak (drone).

Pengamat politik juga turut memberikan pendapat mereka bahwa Kim Jong Un meyakini peningkatan kemampuan nuklir dapat memberinya peluang untuk berdiplomasi dengan AS dan bahwa negaranya bisa mendapatkan keringanan sanksi jika mantan Presiden AS, Donald Trump memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2024.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini