CATAT! Ini Jadwal Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia VS Libya, Pembuktian Jilid Pertama Jelang Piala Asia

Tuesday, 2 January 2024
CATAT! Ini Jadwal Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia VS Libya, Pembuktian Jilid Pertama Jelang Piala Asia
CATAT! Ini Jadwal Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia VS Libya, Pembuktian Jilid Pertama Jelang Piala Asia

paradapos.com -- Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi uji coba pertamanya jelang Piala Asia. Libya menjadi lawan perdana yang akan dihadapi sebanyak dua kali uji coba.

Setelah itu, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae yong (STY) akan menghadapi salah satu tim besar Asia, Iran, pada tanggal 9 Januari.

Jadwal pertandingan antara Timnas Indonesia vs Libya sebagai persiapan menjelang Piala Asia 2024 akan berlangsung dua kali, yakni pada Selasa, 2 Januari 2024, dan Jumat, 5 Januari 2024.

Baca Juga: Jadwal Pengangkatan Honorer Jadi PPPK Tahun 2024, Kategori Ini Jadi Prioritas Langsung Lolos

Kedua pertandingan ini direncanakan akan diselenggarakan di Antalya, Turki, tempat di mana timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan.

Dalam peringkat FIFA terbaru, Libya menempati posisi 120, sementara Indonesia berada di peringkat 146 dunia.

Sesi pemusatan latihan ini tidak hanya sebagai persiapan untuk pertandingan melawan Libya, tetapi juga sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023.

Baca Juga: Jangan Percaya Hoaks, Pemilu 2024 Tinggal 45 Hari Lagi, Jokowi Tegaskan KPU Semua Harus Siap!

Piala Asia 2023 sendiri dijadwalkan akan diselenggarakan di Qatar mulai dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia berada di Grup D bersama dengan Jepang, Irak, dan Vietnam di kompetisi bergengsi tersebut.

Sejumlah pemain berpengalaman yang bermain di luar negeri, seperti Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Asnawi, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinan, telah bergabung dalam sesi pemusatan latihan timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan optimisme dalam menghadapi Piala Asia 2023, dan kini fokusnya tertuju pada persiapan yang intensif demi memastikan kesiapan optimal timnas Indonesia untuk menghadapi tantangan di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan Registrasi, Ini 3 Pihak yang Wajib Membuat Akun SNPMB 2024

Preview dan Statistik Indonesia vs Libya

Timnas Indonesia diharapkan tampil dengan semangat perjuangan tinggi saat menghadapi laga uji coba melawan Libya, yang diprediksi akan berlangsung sengit.

Halaman:

Editor: Aufa Afgrynadika

Tags

Terpopuler

Terkini

x

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sewaktu.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler