Jenis-jenis Burung Murai Batu Paling Populer dan Keistimewaannya, Miliki Harga yang Mahal Hingga Ratusan Juta Rupiah

Thursday, 25 January 2024
Jenis-jenis Burung Murai Batu Paling Populer dan Keistimewaannya, Miliki Harga yang Mahal Hingga Ratusan Juta Rupiah
Jenis-jenis Burung Murai Batu Paling Populer dan Keistimewaannya, Miliki Harga yang Mahal Hingga Ratusan Juta Rupiah

RELEVANIA - Inilah beberapa deretan jenis burung Murai Batu paling populer yang ada di Indonesia, memiliki harga fantastis hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Indonesia sendiri memiliki beberapa jenis-jenis burung Murai Batu yang terkenal dan tersebar diberbagai wilayah, dan masing-masing memiliki karakteristik dan keistimewaan.

Selain itu, harga dari burung Murai Batu ini bervariatif, mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta, tergantung dari kualitas dan jenisnya.

Berikut adalah jenis-jenis burung Murai Batu paling populer yang ada di Indonesia beserta ciri dan karakteristiknya:

Baca Juga: Panduan Cara Stek Batang untuk Jenis Tanaman Bunga dan Buah, Ikuti Tehniknya Disini untuk Menghasilkan Kualitas Bibit Baik

Pertama ada Burung Murai Batu Borneo, Murai Borneo adalah jenis burung yang berasal dari pulau Kalimantan, burung ini dikenal dengan karakter suaranya yang ngerol dan tingkah laku yang agresif saat berkicau.

Ada 3 jenis Murai Borneo yang biasa kita temui seperti Murai Palangka.

Burung Murai Palangka secara fisik identik dengan murai batu Lampung, murai batu jenis ini pernah ditangkap secara   besar-besaran untuk dikirim ke pulau Jawa  dan Lampung.

Ciri murai batu Palangka antara   lain berukuran sedang dengan bentuk agak panjang, ukuran panjang ekor 15-18cm variasi warna bulu  dada coklat, warna kaki hitam coklat kehitaman, putih kekuningan dan coklat kemerahan.

Baca Juga: Inspirasi Nama-nama Bayi Perempuan Islami Lahir Bulan Februari Tahun 2024, Miliki Arti Cantik dan Modern 3 Suku Kata

Murai Batu palangka memiliki tipe gaya tarung sama seperti murai Borneo jenis lainnya yakni mengembangkan bulu dadanya pada saat bertarung.

Namun murai jenis ini hanya  mengembangkan bulu dada bagian perut sampai batas dada.

Harga rata-rata murai batu Palangka bervariasi mulai dari Rp700 ribu rupiah sampai Rp2 juta rupiah.

Murai Banjar jenis murai batu banjar inilah yang  biasa dicari penghobi untuk diikutsertakan dalam lomba dikarenakan sifat fighternya yang sangat agresif.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: relevania.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini