KONI DIY Lepas Atlet dan Pelatih untuk Mengikuti Latber di Bogor dan Lomba ke Hongkong

Monday, 8 January 2024
KONI DIY  Lepas Atlet dan Pelatih untuk Mengikuti Latber di Bogor dan Lomba ke Hongkong
KONI DIY Lepas Atlet dan Pelatih untuk Mengikuti Latber di Bogor dan Lomba ke Hongkong

 

RADAR JOGJA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY melepas beberapa atlet dan pelatih Taekwondo yang akan menjalani Latihan bersama (Latber) di Bogor besama pelatih Korea.

Serta atlet dan pelatih Marathon yang akan lomba ke Hongkong, pada hari Senin (8/1) di Kantor KONI DIY.

Ketua umum Pengda Taekwondo Indonesia (TI) DIJ, Rudy Koeshardijanto menyampaikan, pihaknya akan memberangkatkan lima atlet dari nomer Kyorugi.

Dan lima atlet tersebut akan didampingi oleh lima pelatih yang akan berangkat ke Bogor dalam rangka training camp.

"Jadi di training camp itu yang diparkasai oleh warga negara Korea. Dan ini kebetulan usianya mirip dengan atlet-atlet kami. Serta ini adalah kesempatan yang bagus sekali," ujarnya.

Rudy menyebut dalam pelatihan tersebut ternyata atlet Korea itu datang dan difasilitasi Pengda TI Bogor lalu mengundang para atlet Indonesia, yang salah satunya dari DIY.

Baca Juga: Tekanan Tinggi, Ten Hag Sindir Dua Pemain Yang Pisah dari Manchester United

"Kami sangat menyambut baik. Dari pada memberangkatkan para atletnya ke Korea. Karena ini juga sejalan dengan program puslatda kami, yaitu mengadakan training camp," jelasnya.

Menurut, Rudy training camp di Bogor tersebut sebagai wujud keseriusan dari Pengda TI DIY untuk dalam pembinaan prestasi para atletnya.

"Terimakasih untuk KONI DIY yang telah membantu atlet kami. Sehingga nanti kam harapakan besok di Bogor ini mereka bisa lebih enteng dalam berlatih. Dan tentunya bisa mendapatkan hasil yang maksimal," katanya.
.
Sementara, Ketua umum Pengda PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bambang Dewanjaya menyebut, pihaknya memberangkatkan satu atlet dan satu pelatih dalam kejuaraan Asian Marathon Championships ke 19 di Hongkong.

"Sebenarnya dari Pengda PB PASI ada dua atelt yang akan dikirim ke Hongkong. Satu lagi adalah atlet dari Kalimantan Timur," bebernya.

Baca Juga: Low Season Ditambah Hujan, GIPI DIY Berharap MICE di Momentum Pemilu Bisa Dongkrak Sektor Wisata

Tak lupa Bambang juga meminta dukungan untuk satu atlet dan satu pelatih dari Pengda PB PASI DIY ini yang akan berangkat di Hongkong.

"Mohon dukungannya juga semoga kami bisa memperbaki rekor nasional," tegasnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarjogja.jawapos.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini