Berijalan Gelar Workshop Digital Marketing bagi Pelaku UMKM

Monday, 29 January 2024
Berijalan Gelar Workshop Digital Marketing bagi Pelaku UMKM
Berijalan Gelar Workshop Digital Marketing bagi Pelaku UMKM
 
YOGYAKARTA, paradapos.com – Salah satu unit bisnis Astra Credit Companies (ACC) yang bergerak di bidang teknologi informasi, Berijalan, menggelar workshop digital marketing bagi pelaku UMKM di Yogyakarta. Kegiatan diadakan pada Senin (29/1/2024) di kantor Berijalan yang terletak di kawasan Mrican, Caturtunggal, Sleman.
 
Narasumber pada workshop ini adalah Alfira Oktaviani yang merupakan pemenang Satu Indonesia Awards 2022 dan juga Albertus Indratno seorang praktisi digital marketing yang memiliki bisnis digital marketing Namaste Inti Media.
 
Digital Business Division Head ACC David Thamrin mengatakan, workshop digital marketing ini merupakan bagian dari program CSR di pilar UMKM. “Tahun lalu kami memberikan workshop bagaimana mengatur keuangan untuk UMKM di Yogyakarta. Kali ini kami mengadakan workshop digital marketing agar para penggiat UMKM ini dapat memasarkan produknya dengan lebih baik sehingga usahanya semakin berkembang," ujar David.
 
Peserta workshop merupakan gabungan dari UMKM binaan ACC Asosiasi Batik Manunggal dan UMKM lainnya di Yogyakarta. Mereka diajarkan cara pemasaran produknya melalui internet, dan pengelolaan akun media sosial. Harapannya, branding produk dapat meningkat dan juga mendatangkan pembeli. 
 
 
Pada kesempatan itu, Alfira Oktaviani juga membagikan pengalaman memulai usaha yaitu Semilir Ecoprint yang merupakan usaha kerajinan ramah lingkungan bernuansa kebudayaan Indonesia. Dia juga bercerita tentang pengalamannya hingga mampu meraih penghargaan bergengsi yaitu Satu Indonesia Awards 2022 di Bidang Kewirausahaan, dan mengajak para peserta untuk ikut dalam Satu Indonesia Awards 2024 tahun ini.
 
Lowongan Mitra 
 
David menambahkan, Berijalan membuka peluang kemitraan bagi seluruh lapisan masyarakat di Yogyakarta yang sedang mencari pekerjaan. Berijalan menawarkan sistem kerja secara Work from Office (WFO) dengan sistem pengambilan slot, bekerja dengan waktu yang fleksibel serta lingkungan kerja yang kooperatif dan nyaman. Berijalan membuka lowongan kerja untuk menjadi mitra Berijalan yaitu menjadi TEMA (Telephony Promotion Agent), RVO (Retail Verification Officer), SBP/SBV (Survey by Phone / Survey by Video), AAV (Auto Asset Verification), dan juga DELTA (Desk Telephony Agent). 
 
 
"Selain mendapatkan benefit berupa gaji, mitra akan mendapatkan fasilitas kerja yang nyaman dan menyenangkan, mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja serta berkesempatan untuk ikut dalam berbagai acara kebersamaan yang menarik," katanya.
 
Salah satu kegiatan yang menarik adalah Berijalan Festival yang menghadirkan artis papan atas seperti seperti Sheila on7, Judika, Tiara Andini dan beberapa artis lainnya. 
 
 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kedu.suaramerdeka.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini