Gandeng Influencer BUMN Jatim, Erick Thohir Tingkatkan Kapasitas Komunikasi melalui Kekuatan Narasi

Saturday, 27 January 2024
Gandeng Influencer BUMN Jatim, Erick Thohir Tingkatkan Kapasitas Komunikasi melalui Kekuatan Narasi
Gandeng Influencer BUMN Jatim, Erick Thohir Tingkatkan Kapasitas Komunikasi melalui Kekuatan Narasi

paradapos.com, 27 Januari 2024 - Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan perhatian yang besar terhadap peningkatan kemampuan karyawan BUMN dalam berkomunikasi dan memanfaatkan platform digital seperti media sosial.

Kepedulian ini termanifestasi melalui penyelenggaraan "Workshop Influencer BUMN" di Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Kota Malang, Jawa Timur, yang dimulai pada Kamis, 25 Januari 2024.

Erick Thohir, melalui perwakilan Staf Khusus III, Arya Sinulingga, menyampaikan harapannya mengenai pentingnya peningkatan kemampuan karyawan BUMN, terutama para influencer, dalam mengamplifikasi berita dan konten media sosial untuk mempromosikan dan menceritakan tentang BUMN.

Baca Juga: Ini Daftar Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2023, Adakah Jagoanmu?

“Peningkatan kapabilitas ini sangat penting, karena yang mengenal BUMN itu karyawannya sendiri. Sehingga narasi yang disebarkan melalui pemanfaatan media sosial dapat mengangkat capaian serta kinerja positif dari BUMN”, kata Arya.

Lebih lanjut, Arya juga menyampaikan pentingnya membangun narasi.

“Narasi yang kuat dan tepat berisikan pesan, ide, dapat menghasilkan perubahan meskipun pada hal yang berat. Termasuk persepsi masyarakat tentang BUMN”, ujar Arya.

Workshop Influencer BUMN di Jawa Timur merupakan bagian dari rangkaian roadshow yang ketiga, hasil kerja sama antara Kementerian BUMN dengan beberapa BUMN, seperti Bank Mandiri, IFG, dan Danareksa.

Baca Juga: Mbois Tenan Rek! Yuk Kunjungi Karya Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2023 di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Cuma Sampai Sabtu Ini!

Kegiatan ini terstruktur dalam beberapa sesi, termasuk talkshow yang membahas tentang story telling dan manajemen media sosial secara menyeluruh.

Beberapa pembicara, seperti Yoris Sebastian (Co-founder Inspigo.id), Tommy Teja, Reynaldi Francois (Konten Kreator dan CEO Zando), memberikan pengetahuan kepada peserta.

Acara ini dihadiri oleh VP Corporate Secretary Bank Mandiri, pimpinan BUMN wilayah Jawa Timur, CEO & CFO Rumah BUMN setempat, dan tentu saja para influencer BUMN se-Jawa Timur.

Selain menyampaikan materi, terdapat sesi praktik untuk membuat konten yang berkaitan dengan aset BUMN dan kegiatan workshop.

Baca Juga: Erick Thohir dan Kejagung Bersih-Bersih BUMN, Kiai Masyhuril: Harapan Kami Dikerjakan dengan Serius

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: aboutmalang.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini