Memakai OS 5 Berbasis Android 14 Sedang Berfungsi; Dapat Diluncurkan dengan Galaxy Watch 7

Thursday, 25 January 2024
Memakai OS 5 Berbasis Android 14 Sedang Berfungsi; Dapat Diluncurkan dengan Galaxy Watch 7
Memakai OS 5 Berbasis Android 14 Sedang Berfungsi; Dapat Diluncurkan dengan Galaxy Watch 7

METRO SULTENG-Tahun lalu beberapa OEM baru memilih Wear OS untuk perangkat wearable baru mereka. Pembuat elektronik populer asal Tiongkok, Xiaomi, memperkenalkan jam tangan pintar Wear OS perdananya, yaitu Xiaomi Watch 2 Pro dengan Wear OS 4.

Samsung meluncurkan Galaxy Watch 6 yang menampilkan Wear OS 4 dan kemudian menyediakannya untuk jam tangan pintar Pixel.

Ke depan, raksasa Korea dan Google sedang mengerjakan iterasi berikutnya – Wear OS 5, berdasarkan Android 14.

Baca Juga: Peluncuran Team Land Cruiser Toyota Auto Body x G-Shock Mudman GW-9500TLC-1 menyusul kemenangan ke-11 Berturut-turut TLC di Reli Dakar

Menurut laporan baru, Samsung dengan rajin mengerjakan Wear OS 5 untuk meluncurkannya bersamaan dengan Galaxy Watch 7 yang akan datang.

Galaxy Watch 6 Edisi PXG Klasik
Pakai OS 5 Segera Hadir
Laporan dari 9to5Google mempertimbangkan rilis musim panas Wear OS 5 bersama dengan Samsung Galaxy Watch 7 yang baru.

Iterasi Wear OS baru akan mengikuti garis waktu peluncuran pembaruan yang serupa dengan Wear OS 4. Sekadar informasi, Wear OS 4 memulai debutnya dengan Galaxy Watch 6 dan Watch 6 Classic sebagai One UI 5 Watch , dan yang lebih baru tersedia untuk Pixel Watch 2, lalu Pixel Watch.

Samsung juga menyediakannya untuk Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic serta Galaxy Watch 5 dan 5 Pro .

Baca Juga: Samsung Galaxy M55 5G Akhirnya Hadir di FCC, Konfirmasi Pengisi Daya 45W

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa ada beberapa referensi ke Wear OS 5 di versi Android 14 yang belum dirilis. Samsung sedang mengerjakan versi baru untuk memastikan Exynos 5535 bekerja secara maksimal saat menjalankan Wear OS 5.

Langkah ini menunjukkan bahwa jam tangan pintar Samsung generasi berikutnya, yang diperkirakan akan dirilis musim panas ini, akan debut Wear OS 5. Pixel Watch 3 juga diperkirakan akan menerima pembaruan pada musim gugur.

Namun detail mengenai fitur dan perubahan pada Wear OS 5 belum tersedia. Peralihan ke siklus pembaruan tahunan untuk perangkat yang dapat dikenakan akan membuatnya lebih dekat dengan jadwal pembaruan rutin yang terlihat di ponsel cerdas, yang menyimpang dari pola sebelumnya di mana Wear OS sering melewatkan versi Android.***

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metrosulteng.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini